Mau Ngenalin Pacar ke Keluarga saat Lebaran? Yuk Pelajarin Triknya biar Cepat Direstuin!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 00:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 196 1909689 mau-ngenalin-pacar-ke-keluarga-saat-lebaran-yuk-pelajarin-triknya-biar-cepat-direstuin-CfHxJRnhwh.jpg Ilustrasi (Foto: Readersdigest)

APAKAH Anda berniat untuk datang ke rumah kekasih saat lebaran? Ini bukan sesuatu yang mudah pastinya. Terlebih ketika keluarga pacar Anda belum pernah melihat bahkan mengetahui Anda sebelumnya.

Pada kasus ini, mungkin pilihan untuk tidak datang banyak dipilih. Tapi, apakah Anda tidak ingin lebih dekat dengan keluarga pasangan Anda? Ya, hitung-hitung ini juga merupakan upaya untuk menunjukkan keseriusan hubungan Anda dengan pasangan.

Kebimbangan ini mungkin Anda rasakan sekarang. Tapi, bagaimana kemudian memantabkan pilihan pada kondisi seperti ini?

Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi., menjelaskan bahwa asumsi negatif terkait dengan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi jika Anda datang ke rumah pacar saat lebaran itu hanya pikiran saja. Faktanya, pada kenyataannya itu semua belum tentu terjadi dan bisa saja tidak terjadi.

Lalu, kesiapan yang bisa dilakukan adalah menyadari betul seberapa ingin Anda datang ke rumah pasangan Anda. Jika rasa ingin ini lebih besar dibandingkan pikiran negatif Anda, maka dengan niat yang baik dan tulus, lakukan saja.

"Mengetahui hal apa yang membuat Anda tidak siap adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah. Kesiapan untuk datang ke rumah pacar juga tentunya dipengaruhi banyak faktor, baik dari dalam diri maupun luar. Ini tentunya harus dikenali dengan baik oleh Anda sendiri," terang Meity pada Okezone saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Ketemu Ortu Pacar

Meity melanjutkan, selain mengenal diri sendiri, bantuan dari pasangan juga diperlukan di sini. Maksudnya adalah berdiskusi dengan pasangan mengenai asumsi terburuk bisa menjadi pertimbangan yang baik untuk Anda.

Ketika asumsi negatif itu dijawab dengan "tidak" oleh pasangan, maka sebetulnya Anda sudah bisa menentukan sikap mau datang atau tidak. "Saya yakin, ketika ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan yang dipikirkan terkait dengan kehadiran Anda saat acara lebaran di rumah pacar, dijawab pasangan Anda dengan "Itu tidak benar", lalu, kenapa mesti berpikiran negatif?" papar Meity.

Kehadiran Anda saat acara lebaran di rumah kekasih merupakan salah satu bentuk keseriusan Anda menjalani hubungan dengan pacar Anda. Hadir di momen lebaran adalah sesuatu yang indah dan ini bisa menjadi penilaian tersendiri di mata orangtua pasangan. So, jangan terlalu berasumsi negatif jika pasangan bersikap suportif!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini