Titip Hewan saat Libur Lebaran, Ini 4 Rekomendasi Jasa Penitipan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 10:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 196 1909791 titip-hewan-saat-libur-lebaran-ini-4-rekomendasi-jasa-penitipan-qjwdqiq92P.jpg Hewan Peliharaan. (Foto: Citypetsvets)

MENINGGALKAN hewan peliharaan di rumah tanpa ada yang merawat bisa menjadi beban pikiran tersendiri selama mudik Lebaran. Mulai dari makanan, hingga kebersihan tubuh hewan peliharaan, bisa menggelayuti benak Anda selama menjalin silaturahmi dengan kerabat di kampung halaman.

Anda tidak perlu lagi bingung jika tidak ada orang yang mengurus hewan kesayangan di rumah. Kini, ada beberapa jasa penitipan hewan peliharaan. Berikut beberapa rekomendasi jasa penitipan hewan yang bisa dicoba saat mudik nanti, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Meeow House

Seperti namanya, jasa penitipan hewan ini hanya melayani untuk kucing. Dengan biaya yang relatif terjangkau, kucing Anda mendapatkan berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan, pemurni udara, arena bermain, dan air mineral.

Sebelum Anda menitipkan si kucing, ada baiknya periksa dahulu kondisinya. Pengelola tidak akan menerima jika kucing yang dititipkan dalam kondisi sakit. Sebaliknya, jika kucing sakit selama dititipkan, pengelola akan menghubungi Anda untuk meminta izin perawatan dengan memanggil atau membawanya ke dokter terdekat. Tentu biaya akan dibebankan kepada pemilik.

Apabila tertarik menggunakan jasa Meeow House, Anda bisa mendatangi lokasinya di Jalan Cempaka Putih Barat 14A, Komplek Sekretariat Negara, Jakarta Pusat. Jika masih kurang yakin, Anda bisa melihat-lihat di akun Instagram @meeow_house

2. Derby Winner House

 

Jasa penitipan hewan yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini menyediakan berbagai macam fasilitas ruangan untuk anjing yang bersih dan nyaman. Pengelola juga mengerahkan tenaga profesional dan pecinta anjing yang akan merawat hewan kesayangan Anda.

Selain area bermain, pengelola juga menyediakan fasilitas antar jemput menggunakan mobil untuk anjing yang akan dititipkan. Disarankan untuk melakukan appointment atau reservasi terlebih dahulu melalui situs resmi di derbywinnerhouse.com.

3. Aneka Petindo

 

Tidak hanya menjual produk makanan hewan, Aneka Petindo juga memberikan layanan lain seperti pelatihan, grooming, dan kontrol kebersihan kutu serta jamur. Selain anjing, tempat ini juga menerima penitipan kucing.

Pengelola membanderol jasa penitipan anjing sebesar Rp65-150 ribu per hari tergantung besar dan ukuran. Sementara untuk kucing, Aneka Petindo menetapkan harga Rp65-Rp80 ribu per hari. Harga tersebut sudah termasuk makan dan vitamin untuk hewan kesayangan Anda.

Untuk high season seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, Aneka Petindo menetapkan kenaikan tarif sebesar 30%. Untuk reservasi, Anda bisa mengakses situs anekapetindo.com. Jasa penitipan ini punya lima cabang yang tersebar di Jabodetabek.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini