nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lupa Bawa Mainan hingga Aneka Camilan, Persiapan Soraya Larasati Mudik dengan 2 Anak

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 19:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 196 1909799 tak-lupa-bawa-mainan-hingga-aneka-camilan-persiapan-soraya-larasati-mudik-dengan-2-anak-IvzaOGr2BB.jpg Soraya Larasati (Foto: Instagram)

SALAH satu tradisi khas dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di Indonesia yang paling kental ialah mudik.

Perjalanan mudik ke kampung halaman demi bisa berkumpul bersama keluarga besar, sama-sama merayakan hari Lebaran memang penuh cerita. Pada dasarnya, melakukan perjalanan mudik Lebaran ini juga tidak bisa dilakukan tanpa trik-trik tertentu.

(Baca Juga:Penelitian Terbaru Ungkap Air Liur Bisa Deteksi Kanker Prostat)

Pasalnya, perjalanan mudik terlebih melalui perjalanan darat memang menuntut dijalani dengan trik-trik tertentu sebab yang namanya kemacetan panjang di jalan adalah hal yang tidak terhindarkan saat mudik Lebaran. Perjalanan mudik lewat darat tentu jadi tantangan sendiri, terlebih jika pergi membawa anak-anak yang masih kecil.

Melakukan perjalanan mudik dengan trik tersendiri, mengingat karena membawa anak-anak kecil inilah yang dilakukan oleh artis dan presenter, Soraya Larasati. Memiliki dua orang anak yang notabene masih sangat kecil, yakni Dafa Danendra Amaldi Sulaeman dan Dzaka Rajendra Ismail Amald, hasil pernikahannya dengan sang suami, Doni Amaldi yang masing-masing masih berusia lima dan satu tahun. Sebagai seorang ibu, presenter berkulit putih ini menuturkan ia punya rahasia sendiri untuk membuat kedua anaknya tidak rewel dalam perjalanan mudik darat ke rumah keluarga besar sang suami.

“Ya namanya bawa anak ya, masih kecil-kecil. Tips biar enggak rewel sih, aku sih biasanya sebagai ibu memang mempersiapkan banyak sesuatu. Kita bawa banyak sesuatu yang memang mereka berdua senengin. Mainan sampai peralatan mewarnai, aku sih kalau gadget itu sudah pilihan terakhir banget kalau sudah pakai segala usaha,” ujar Soraya kala ditemui Okezone belum lama ini di kawasan FX.

Selain membawa perkakas seperti mainan dan peralatan mewarnai hingga mempersiapkan gadget. Soraya juga mengaku membekali diri dengan camilan agar anak-anaknya tetap bisa tenang selama perjalanan.

“Bayi kan gampang ya, camilan atau susu saja kenyang lalu happy terus tidur deh. Nah, yang tantangan itu yang balita, gimana caranya kita sebagai orang tua harus kreatif sih biar anak itu happy selama perjalanan. Ya selain mainan, siapin juga camilan untuk dia,” tandas wanita 32 tahun yang mengawali debut di dunia hiburan sebagai finalis Gadis Sampul ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini