nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Restoran di Singapura Buat Menu Burger dan Tacos Bertema Kim Jong Un-Donald Trump

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 298 1909576 sambut-kedatangan-kim-jong-un-dan-trump-di-singapura-restoran-ini-buat-menu-burger-dan-tacos-bertema-kim-trump-ZMvaaq0mDp.jpg Burger dan tacos bertema Kim Jong-Un dan Donald Trump (Foto: Abcnews)

KEDATANGAN Donald Trump dan Kim Jong-Un di Singapura mencatat sejarah. Dua sosok besar dunia ini bertemu untuk membahas persenjataan nuklir dan juga prioritas militer dari negaranya masing-masing.

Kita sampingkan isu kenegaraannya. Ada hal lain yang tidak kalah menarik dengan isu kenegaraan mereka berdua. Adalah kemunculan tacos dan burgers bertema Donald Trump dan Kim Jong-Un di Singapura!

Ya, untuk memperingati pertemuan pertama antara presiden AS dan para pemimpin Korea Utara itu, restoran di Singapura menyajikan hidangan khusus bertema dua sosok dunia tersebut. Makanan itu memadukan cita rasa Amerika dan Korea.

Dilansir dari Eater, Restoran Meksiko Lucha Loco menyajikan duo tacos fusion bermotif politik: The Rocket Man Taco, yang mana menu ini terdiri dari ayam goreng Korea, saus pedas, lobak acar putih, dan wijen.

Selain itu, restoran lain yaitu El Trumpo Taco coba menciptakan menu baru yang ternyata itu merupakan salah satu makanan favorit Presiden AS Donald Trump yaitu burger. Tapi, burger di restoran ini lebih spesial, karena mereka mengombinasikan burger patty, keju cair, saus tomat chipotle, saus rahasia, selada, dan acar.

Kim-Trump(Foto: Eater)

Pembeli taco Lucha Loco mendapatkan kesempatan untuk mengambil ancang-ancang di restoran Trump dan Kim pinatas.

(Baca Juga: Fakta-Fakta Jarang Terungkap tentang Istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju yang Dijuluki ''Wanita Misterius'')

Sementara itu, Wolf Burger menyajikan menu yang disebut Burger untuk Perdamaian Dunia, yang melibatkan daging sapi bulgogi dan kimchi mayo bersama dengan cheddar Amerika, disajikan dengan roti brioche. Lebih spesial lagi, restoran ini mempromosikan burger di Instagram menggunakan hashtag #SettleTheBeef.

Burger Perdamaian(Foto: @wolfburgersg/Instagram)

Tidak berhenti di situ, hotel kelas atas juga ikut serta dalam pertandingan ini. Yaitu Royal Plaza on Scotts yang merupakan hotel bintang lima, meluncurkan burger Trump-Kim dengan ayam cincang dan patty kimchi dan es teh Summit, perpaduan es teh ala Amerika dengan yuzu Korea teh madu.

(Baca Juga: Gaya Tampilan Istri Kim Jong-Un yang Sederhana Tapi Super Elegan)

Lalu, di bar Hopheads, koktail khusus yang disebut Bromance menggabungkan Diet Coke favorit Trump dengan tequila dan Asahi Black, dengan suntikan soju di sampingnya.

So, mana menu makanan yang membuat Anda sangat penasaran?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini