Kabar Baik Buat Vegan, Restoran Cepat Saji Ini Akan Luncurkan 'Ayam Goreng Vegetarian'

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 298 1909656 kabar-baik-buat-vegan-restoran-cepat-saji-ini-akan-luncurkan-ayam-goreng-vegetarian-vxvshAYS4c.jpg Ilustrasi (Foto: Topsecretrecipes)

KABAR baik untuk para vegetarian. Sebuah restoran cepat saji di London, Inggris, berhasil menciptakan resep baru yang lebih sehat meski harus menghilangkan bahan dasar yang membuat nama mereka besar.

Ya, beberapa waktu lalu, KFC mengumumkan sedang menguji resep khusus untuk para vegetarian. Mereka mengklaim bahwa inovasi makanan ini nantinya akan memiliki bentuk yang menyerupai ayam, dan diolah dengan campuran bumbu rempah-rempah.

"Pengembangan resep masih dalam tahap awal. Kami sedang mengeksplorasi bahan apa yang cocok untukk menu terbaru ini. Masih sangat rahasia," kata juru bicara KFC dalam sebuah pernyataan.

"Setelah kami menyempurnakan resepnya, kami akan langsung meminta saran pengunjung. Jika semuanya berjalan lancar, kami berharap dapat meluncurkan menu vegetarian ini pada 2019 mendatang," tambahnya.

Juru bicara itu menolak berkomentar apakah menu vegetarian ini akan dijual secara global. Namun, mereka mengumumkan peluncuran resep tersebut di saat pemerintah Inggris tengah menghimbau masyarakatnya untuk mengurangi konsumi kalori yang berlebihan.

Public Health England bahkan telah mengeluarkan sebuah pedoman khusus yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kalori dari sejumlah produk makanan populer sebesar 20% pada tahun 2024 mendatang.

Ayam KFC

(Baca Juga: Fakta-Fakta Jarang Terungkap tentang Istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju yang Dijuluki ''Wanita Misterius'')

KFC sendiri memiliki inisiatif untuk mengurangi jumlah kalori pada produknya sejak tujuh tahun lalu. Mereka tampaknya mulai menyadari bahwa permintaan pasar terhadap makanan pengganti daging seperti burger berbasis nabati mulai meningkat.

Menurut data statistik yang dikeluarkan oleh Euromonitor Internasional, penduduk Amerika menghabiskan hingga Rp9,7 triliun untuk membeli produk makanan pengganti daging. Angka ini naik hingga 25.6% dibandingkan tahun 2012 yang hanya mencapai Rp7,7 triliun.

(Baca Juga: Gaya Tampilan Istri Kim Jong-Un yang Sederhana Tapi Super Elegan)

Permintaan makanan pengganti daging juga meningkat tajam di Inggris. Para konsumen menghabiskan sekitar Rp5,2 triliun pada tahun 2017, naik 56,2% dari tahun 2012 yang hanya menyentuh angka Rp3,3 triliun.

Desember lalu, rival terberat KFC, McDonald's, justru telah meluncurkan olahan burger berbasis kedelai yang mereka namakan McVegan. Menu ini dijual di sejumlah negara di Eropa seperti Swedia, Finlandia, dan masih banyak lagi. Demikian dilansir dari New York Times, Selasa (12/6/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini