nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan dengan Ati Ayam Semur Terus? Menu Timur Tengah ini Bisa Jadi Hidangan Lezat untuk Keluarga

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 20:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 298 1909732 bosan-dengan-ati-ayam-semur-terus-menu-timur-tengah-ini-bisa-jadi-hidangan-lezat-untuk-keluarga-eeO5NyABIi.jpg Resep ati ayam (Foto: Resepkoki)

JIKA Anda pencinta menu jeroan, tentu yang namanya ati dan ampela tidak bisa dihindari. Dua bahan makanan ini memiliki cita rasa yang khas dan tentunya enak di lidah.

Kebanyakan dari kita mungkin mengolah ati ayam menjadi semur ati, ati kentang balado, atau ati ayam sambal pete. Nah, jika menu tersebut sudah Anda kuasai dan ingin sesuatu yang berbeda, kenapa tidak menjajal menu ala timur tengah dari Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta ini.

Dijelaskan Chef Zouhair Abbad from Hilton Jeddah, menu makanan ini tidak begitu sulit untuk dibuatnya. Kemudian, bahan-bahan makanannya pun cukup mudah didapatkan. "Meskipun mudah dibuat, tapi rasa yang dihasilkan tentunya spesial. Menu makanan ini memiliki statement di penambahan bumbu makanannya yaitu moulassals sauce," terang Chef Zouhair pada Okezone beberapa waktu lalu.

 

Dia menambahkan, penggunaan bawang putih dan perasan lemon juga menjadi daya tarik dari sajian ini. Khususnya daun parsley, menu makanan ini akan menjadi khas timur tengah jika ada daun tersebut. Jika Anda lihat, tampilan akhir makanan ini akan seperti semur ati ayam. Tapi, ketika dijajal rasanya, rempah-rempah khas timur tengah yang bakal strong di lidah.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut bahan dan langkah-langkah membuat "Chicken Liver with Moulassals Sauce" ala Chef Zouhair Abbad

Bahan yang digunakan:

- Ati ayam

- Parsley

- Black pepper

- Moulassals sauce

- Garam

- Bawang putih

- Lemon juice

- Daun seledri

- Daun peterseli

- Tomat ceri

Cara membuat:

- Goreng ati ayam dengan minyak yang panas setengah matang

- Kemudian, cincang seledri hingga halus

- Setelah itu, goreng lagi ati dengan minyak zaitun dengan api sedang

- Tambahkan black pepper, moulassals sauce, garam, bawang putih, dan perasan lemon

- Tunggu hingga berubah warna dan aroma tercium cukup menyengat

- Jika sudah, angkat dan sajikan dengan taburan peterseli dan tomat cerry goreng sebagai pemanis tampilan

- Menu siap menggoyang lidah Anda

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini