Menyantap Steak Tenderloin ala Timur Tengah? Resto di Hotel ini Sajikan "Shavhat Moutasaya with Lemon and Garlic"

Selasa 12 Juni 2018 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 298 1909735 menyantap-steak-tenderloin-ala-timur-tengah-resto-di-hotel-ini-sajikan-shavhat-moutasaya-with-lemon-and-garlic-Emta0fE8MI.png

APAKAH Anda sedang mencari menu makanan berbahan dasar daging sapi? Menu steak pasti menjadi salah satu list andalannya, bukan?

Di banyak restoran, menu steak biasanya disajikan dengan porsi yang standar lalu sayuran segar. Bumbunya pun tidak begitu bervariasi, ada barbeque atau bumbu khas Jepang. Jika Anda membutuhkan variasi rasa yang lain, kenapa tidak menjajal steak rasa timur tengah?

Tenang! Ini bukan daging kambing. Tetap daging sapi tapi diracik sedemikian rupa hingga menghasilkan cita rasa khas Timur Tengah yang berbeda. Menu ini disajikan di Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta. Sang pembuat makanan, Chef Zouhair Abbad from Hilton Jeddah menjelaskan bahwa menu ini salah satu yang cukup populer di Middle East sana.

"Menu ini jika dilihat sekilas nampak sama seperti menu steak pada umumnya. Tapi, ketika Anda mencicipinya langsung, ada rasa berbeda yang tak biasa dan itu lah rasa khas Timur Tengah," jelasnya pada Okezone yang kala itu bertamu langsung ke dapurnya.

Chef Zouhair melanjutkan, di menu "Shavhat Moutasaya with Lemon and Garlic" ini, salah satu hal yang cukup unik adalah penggunaan lemon sauce kaldu sapinya. "Kami menggunakan kaldu asli dari hasil penggorengan daging sebelumnya. Jadi, rasa yang tercipta tidak berlebihan tapi tetap nikmat di lidah," katanya.

Mashed potato yang dibuat handmade juga menjadi menu makanan yang tentunya akan berbeda dari biasanya. "Saya membuat sendiri mashed potatonya dan biasanya sampai di tingkat kehalusan yang sempurna," tambah dia saat membuat menu makanan berbahan dasar kentang itu.

Nah, jika Anda sudah penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut bahan dan langkah-langkah membuat menu makanan "Shavhat Moutasaya with Lemon and Garlic"

Bahan yang digunakan

- Kentang

- Bawang putih

- Black pepper

- Garam

- Daun Parsley

- Tepung terigu

- Tomat cerry

- Wortel

- Brokoli

- Kembang kol

- Jagung manis

- Lemon

- Minyak zaitun

- Steak beef tenderloin

- Bubuk Cinnamons

- Rosemerry

Cara membuatnya

- Marinate steak dengan olive oil, parsley, garam, pepper, lemon juice, bubuk cinnamons

- Tunggu beberapa menit hingga bumbu meresap

- Kemudian goreng sebentar daging yang telah dibumbui dengan olive oil

- Setelah setengah matang, grilled steak hingga kematangan yang diinginkan

- Sementara itu, tumis sayur dengan olive oil

- Tambahkan pepper sebagai bumbu penyedap

- Di lain sisi, buat mashed potato dengan mengancurkan kentang yang telah direbus

- Setelah itu, pada penggorengan yang telah digunakan untuk memasak daging, masukan lemon juice ke dalamnya. Setelah itu aduk hingga kaldu yang masih menempel bisa ikut tercampur

- Jika semua sudah siap, tuangkan lemon sauce tersebut ke atas daging yang sudah siap disantap. Sajikan bersama sayur dan mashed potato

- Makanan siap disajikan

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini