nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tulisan Unik di Tas Pemudik, tapi Terlalu Berat untuk Jomblo!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 406 1909514 tulisan-unik-di-tas-pemudik-mengharukan-hingga-menggelitik-vUDLIjcz9N.jpg Mudik (Okezone)

KEPENATAN selama menempuh perjalanan mudik memang sangat mengganggu konsentrasi. Sedikit saja silap, bahaya siap mengintai. Untuk itu, perlu menjaga konsentrasi dan punya fisik prima untuk menempuh perjalanan ratusan hingga ribuan kilometer (km) demi sampai di kampung halaman.

Halangan apapun, termasuk terbatasnya pilihan alat transportasi, tidak menghalangi niat untuk bertemu keluarga, sanak saudara, dan kerabat di kampung. Tekad dan niat itu tergambar jelas dalam guratan-guratan di secarik kertas yang dibawa para pemudik.

Berikut tulisan-tulisan menarik, dari unik, mengharukan, hingga menggelitik yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Selasa (12/6/2018).

 Baca juga: Viral Kereta Sleeper Milik KAI Malah Kena Bully, Netizen: Mahal!

1. Mudik masih jomblo

Tas Mudik Tulisan

Salah satu pertanyaan yang menghantui ketika pulang adalah mengenai pasangan hidup. Namun, pemudik satu ini tak perlu ambil pusing. Ia tetap memilih pulang ke kampung halaman meski masih jomblo.


2. Maaf ibu belum bawa mantu

 Tas Mudik Tulisan

Sama seperti pemudik di atas, yang satu ini juga pulang masih sendirian. Ia menuliskan, ‘Kata orangtua mudik pelan-pelan yang penting sampai.’ Tak lupa ia meminta maaf kepada ibunya karena belum bisa membonceng atau membawa mantu ke kampung halaman.

Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

3. Sejauh-jauhnya merantau tetap pulang juga

Tas Mudik Tulisan

Kehadiran anak yang pulang dari tanah rantau selalu dinantikan orangtua. Tulisan di tas pemudik ini bisa buat Anda terharu. ‘Sejauh-jauhnya pergi, tetap ingat orangtua. Orangtua tidak butuh harta, tapi butuh anaknya hadir.’ Sungguh mengharukan.  

4. Ditinggal di rest area

Tas Mudik Tulisan

Sepertinya mudik dan menantu jadi tema favorit para pemudik sepeda motor. Tulisan satu ini dijamin buat Anda menggelitik. ‘Bu! Aku pulang tidak bawa mantu. Mantumu rewel jadi aku tinggal di rest area.’ Ya ampun mas, kasihan sekali.

 Baca juga: Foto-Foto ketika Seorang Pria Menjadi Ayah, Sangat Menyentuh Hati

5. Kandas sebelum mudik


Tas Mudik Tulisan

Pemudik satu ini sungguh tegar. Bagaimana tidak? Bayangan membawa calon istri ke kampung halaman sudah melekat di benak hingga sepekan sebelum perjalanan. Takdir berkata lain, cinta yang dijalin kandas jelang mudik.

 

6. Pulang ke mantan

Tas mudik tulisan

Tidak jarang para perantau meninggalkan mantan kekasihnya di kampung halaman. Jarak yang jauh acap memutuskan tali kasih yang sudah dijalin dengan begitu baik. Tapi awas, jangan sampai sengaja mudik hanya untuk bertemu mantan di kampung halaman!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini