Sebelum Bertemu Trump, Kim Jong-un Sempat Bergerilya Wisata Malam Singapura

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 406 1909531 sebelum-bertemu-trump-kim-jong-un-sempat-bergerilya-wisata-malam-singapura-zMIvkeEWGq.jpg Kim Jong Un (Washington Post)

MALAM sebelum bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyempatkan diri berwisata di Singapura. Ia sempat terlihat di Gardens By The Bay serta Marina Bay Sands yang menjadi andalan wisata Negeri Singa.

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, dan Menteri Pendidikan, Ong Ye Kung, sempat berswafoto di Gardens By The Bay bersama Kim Jong-un pada Senin 11 Juni malam waktu setempat. Melansir dari Channel News Asia, Selasa (12/6/2018), ketiganya terlihat berjalan di sekitar Kubah Bunga Gardens by The Bay.

 Baca juga: Digosipkan Selingkuh, Netizen Pertaruhkan Rumah Tangga David Beckham dan Victoria

“#Jalanjalan #Tebakdimana?” cuit Vivian Balakrishnan lewat akun Twitter. Ketiganya terlihat berada di lokasi wisata itu sekira pukul 21.30 waktu Singapura.

 Kim Jong-un

Setelah puas berkeliling di Gardens by The Bay, ketiganya melanjutkan perjalanan ke Marina Bay Sands. Ketiganya berjalan melewati jembatan Jubilee yang terletak di atas Sungai Singapore menuju hotel yang punya ciri khas bentuk seperti perahu itu.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Sebagai informasi, Marina Bay Sands dimiliki oleh Las Vegas Sands, perusahaan yang dikelola oleh Sheldon Adelson, salah satu penyumbang dana terbesar bagi Donald Trump. Kompleks tersebut terdiri dari hotel, kasino, dan bar. Setibanya di Marina Bay Sands, Kim terlihat tersenyum dan melambai pada orang-orang yang ada di sana.

Diwartakan Washington Post, pria berusia 34 tahun itu ditemani oleh adiknya, Kim Yo-jong, serta awak media yang dibawanya dari Korea Utara. Kim Jong-un lantas berdiri di rooftop lantai 56 Marina Bay Sands yang diberi nama ‘Sky Park’ dan memandang luas ke seluruh kota. Putra Kim Jong-il itu berkunjung sekira 10 menit di rooftop.

Kim Jong-un

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

“Singapura sangat bersih dan cantik,” ujar Kim Jong-un saat berada di rooftop, melansir dari Reuters. Kantor berita Korea Utara, KCNA melaporkan, Kim Jong-un tertarik untuk belajar dari pengetahuan dan pengalaman selama berada di Singapura untuk diterapkan di negara asalnya.

Dalam perjalanan kembali ke hotel, Kim berjalan di sepanjang promenade dekat Patung Merlion yang menjadi maskot Singapura. Kim Jong-un diketahui menginap di Hotel Saint Regis yang berada sekira 5,3 kilometer (km) dari Marina Bay Sands.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini