nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Kamar Termewah di St Regis, Tempat Kim Jong Un Menginap Selama di Singapura

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 13:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 406 1909606 intip-kamar-termewah-di-st-regis-tempat-kim-jong-un-menginap-selama-di-singapura-aOkuM31cKS.jpg Kamar presidential suite di Hotel St Regis (Foto: stregissingapore)

PRESIDEN Trump dan Kim Jong-un tengah mengadakan pertemuan penting di Singapura. Pastinya di antara mereka memilih hotel mewah.

Hotel St Regis Singapura dipilih Kim untuk menginap selama di Negeri Singa itu. Lokasi tersebut bukan sembarang hotel, sebab selama berada di sana, semua tamu bisa menikmati servis bintang lima.

Dilansir situs resmi Hotel St Regis Singapura, Selasa (12/6/2018), hotel tersebut bahkan digadang-gadang paling mewah karena punya segala fasilitas memadai. Mulai dari servis resepsionis yang ramah, kamar tidur yang nyaman, pemandangan taman indah dan kolam renang biru jernih, restoran yang menyajikan makanan enak, menikmati berbagai macam jenis minuman beralkohol termahal di dunia dan masih banyak lagi.

 (Baca Juga:Bertemu Donald Trump, Kim Jong-Un Bawa Toilet Pribadi ke Singapura)

Tak hanya itu, hotel yang letaknya strategis di dekat Orchard Road dan Situs Warisan Dunia UNESCO Singapore Botanic Gardens punya banyak koleksi patung dan lukisan epik. Setidaknya terdapat 70 patung klasik hingga koleksi sidik jari para seniman terkenal internasional, seperti Picasso, Joan Miro, dan Mar Chagall. Belum lagi seniman-seniman Nanyan dan Asia seperti Georgette Chen dan Li Chen juga pernah dipilih sebagai brand ambassador dari hotel tersebut.

Tamu bebas menginap di kamar-kamar sebanyak 299 buah mulai dari tipe executive deluxe, grand deluxe, lady astor, hingga penthouse room. Untuk tipe kamar ini dibanderol mulai Rp4,4 jutaan per malam. Ada juga tipe kamar suite yang lebih mewah dan harganya dibanderol selangit.

 (Baca Juga:Sebelum Bertemu Trump, Kim Jong-un Sempat Bergerilya Wisata Malam Singapura)

Tentu bukan hotel mewah namanya kalau tidak ada tipe kamar presidential suite hotel. Kamar tersebut bertengger di lantai 20, lantai tertinggi dari bangunan tersebut.

 

Kamar ini paling mungkin jadi tempat istirahat Kim selama tidak ada aktivitas di luar ruangan. Di dalam kamar termewah itu terdapat lampu gantung kristal Ceko yang dibuat khusus, karya seni oleh Marc Chagall, baby grand piano, dan balkon pribadi yang menawarkan pemandangan kota yang luar biasa, hunian mewah ini adalah puncak kemewahan.

Kamar mandi utamanya juga dilapisi dengan marmer Prancis Breche de Benou, termasuk jacuzzi, ruang uap marmer dan gym, memastikan tamu pergi dengan perasaan segar dan santai. Kamar tersebut dibanderol mulai USD7.000 atau setara Rp96,6 jutaan sampai USD9.000 atau Rp124,2 jutaan semalam.

 

Layanan butler juga tersedia untuk semua tamu St Regis 24 jam, termasuk jasa layanan mengepak dan membongkar koper, menyediakan minuman, koran di pagi hari dan sebagainya.

Ada 6 restoran di hotel ini termasuk LaBrezza yang khusus menyajikan hidangan Italia. Ada pula Brasserie Les Saveurs, yang berfokus pada masakan Perancis, juga Yan Ting sebuah ruang perjamuan yang terinspirasi santapan Kanton.

Jika pemimpin Korea Utara tersebut ingin bersantai di malam hari sambil menikmati wiski terenak dipasangkan dengan cokelat, bisa menghabiskan waktu di The Astor Bar. Ada juga The Chilli Padi Mary plesetan dari minuman khas St Regis, Bloody Mary, yang terinspirasi oleh warisan kuliner Singapura.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini