nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atasi Pegal-Pegal di Perjalanan Mudik, Agung Hercules Suka Pakai Koyo, Trik Ini Bisa Kamu Coba Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 481 1909495 atasi-pegal-pegal-di-perjalanan-mudik-agung-hercules-suka-pakai-koyo-trik-ini-bisa-kamu-coba-lho-QMz5a5jAhb.jpg Agung Hercules (Foto: Ady/Okezone)

SALAH satu tradisi yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia saat merayakan Lebaran, ialah melakukan mudik ke kampung halaman.

Walau menyenangkan dan membuat semangat, tapi tidak bisa disangkal bahwa perjalanan mudik dengan kemacetan yang luar biasa belum lagi medan jalanan yang harus ditempuh tidaklah selalu mulus, alhasil membuat tubuh jadi lebih mudah merasa pegal dan diikuti oleh rasa sakit lainnya seperti sakit kepala ataupun masuk angin.

Namun, melakukan perjalanan mudik dengan perjalanan darat ataupun udara dalam waktu lama karena terkena kemacetan panjang tidaklah menjadi masalah bagi artis yang juga mantan binaragawan, Agung Hercules.

Biasa melakukan perjalanan mudik ke Malang, Jawa Tengah dengan perjalanan darat yang notabene cukup lama. Pria yang juga menggondol titel sebagai sarjana di bidang olahraga ini menuturkan dirinya memiliki trik tersendiri agar tubuhnya tidak merasa pegal-pegal karena berada di dalam mobil dalam waktu yang lama. Apakah rahasia Agung tersebut? Ternyata, sesimpel menempelkan koyo sebelum bepergian sebagai tindakan preventif alias pencegahan dan penyembuhan.

“Tempel koyo itu kan preventif (pencegahan) and kuratif (penyembuhan). Biasanya nih sebelum perjalanan mudik, saya sudah pakai jadi jangan nunggu pegal dulu baru pakai. Mudik dan duduk dalam waktu lama dalam kendaraan. Saya tempel koyo di leher, punggung, dan pinggang biar enggak pegal. Selain itu, biasanya saya juga tempel koyo di bagian pusar, biar enggak pusing,” ungkap Agung saat ditemui Okezone di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Selengkapnya: Fakta-Fakta Tol Digratiskan jika Macet Lebih dari 5 Km, Nomor 3 Bikin Merinding

Lebih lanjut Agung menjelaskan, bagi dirinya menempelkan koyo sebagai salah satu upaya agar tubuhnya tidak merasa pegal-pegal selama melakukan perjalanan mudik sekaligus agar peredaran darahnya menjadi lebih lancar.

“Kalau darah lancar kan enggak pusing dan pegal jadinya. Koyo kan bekerja di suhu-suhu otot. Selain itu bisa juga stretching sederhana, gerakan silangkan jari angkat tangan ke depan, smaping, atas, belakang, biar metabolisme lancar. Kaki bisa ditekuk hitung 8 kali hitungan saja. Jadi area kaki normal lagi biar enggak kejang otot. Ya kalau sempet ke rest area, lakukan senam sedikit, tujuannya biar pembuluh darah lancar. Jadi sampe kampung halaman badan tetap sehat bugar. Selain itu saya biasanya minum air hangat juga,” tutup Agung.

 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini