nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Media Sosial Penyelamat Kaum Vegetarian, Chef Gaz Oakley Beberkan Fakta!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 18:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 481 1909648 media-sosial-penyelamat-kaum-vegetarian-chef-gaz-oakley-beberkan-fakta-DACLRsLkb2.jpg Makanan Sehat (Foto: Instagram)

MEDIA sosial memang bisa berdampak buruk jika tidak digunakan dengan bijak. Ada banyak sekali konten negatif yang bertebaran di Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi.

Padahal, beberapa platform seperti Instagram dan Pinterest sebetulnya dapat menginspirasi seseorang untuk menerapkan pola hidup sehat. Setidaknya, itulah yang dikatakan oleh seorang vegan chef Gaz Oakley.

Ia menjalankan akun instagram AvantGardeVegan dan sebuah channel YouTube yang memberikan informasi-informasi menarik tentang pola hidup sehat, termasuk memilih makanan yang tepat.

"Instagram secara khusus telah membantu mengubah semua orang menjadi pencinta makanan," tutur Gaz.

Gaz mengatakan, saat ini banyak orang yang rela datang ke restoran bintang lima hanya untuk mendapatkan foto makanan terbaik.

"Saya pikir ini merupakan platform yang bagus untuk memamerkan makanan. Orang-orang menjadi sangat kreatif," tambahnya.

Sementara untuk para kaum vegetarian, keberadaan media sosial secara tidak langsung telah menjadi penyelamat, mengingat banyak sekali ide atau resep yang bisa Anda dapatkan.

"Media sosial telah membuat dunia ini seakan kecil, terutama bagi komunitas vegan karena akhrinya saya bisa menjangkau orang-orang di seluruh dunia dan menunjukkan kepada mereka bahwa makanan vegan itu sangat sederhana untuk diolah," jelas Gaz.

Jadi meskipun Anda bukan seorang foodie, Anda bisa berselancar di Instagram, Pinterest, atau YouTube untuk menemukan orang-orang seperti Gaz dan para vegan influencers lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melihat makanan-makanan menarik yang diunggah oleh para chef amatir.

"Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi untuk membuat menu makan malam atau hidangan spesial akhir pekan," tukas Gaz.

Gaya hidup sehat yang selalu muncul di media sosial ini ternyata tidak sepenuhnya dilakukan oleh para influencers. Banyak yang rela memesan makanan sehat dalam porsi besar hanya untuk mendapatkan foto yang sempurna. Setelah itu, makanan akan ditinggalkan atau hanya disantap satu atau dua sendok saja. Demikian dilansir dari Metro, Selasa (12/6/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini