Alasan Pasutri yang Stres Pilih Berhubungan Seks sebagai Obat

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 00:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 481 1909835 alasan-pasutri-yang-stres-pilih-berhubungan-seks-sebagai-obat-c9kivmZ1dX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

ORANG cenderung stres saat menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya. Terlebih, pasangan suami-istri ada saja masalah yang dihadapi dalam membangun rumah tangganya.

Dampak stres yang berlebihan ini bisa mengganggu aktivitasnya, bahkan pekerjaannya. Namun, tak sedikit pasangan yang sulit memecahkan masalahnya tersebut. Apalagi terlalu sering stres nantinya bisa berujung depresi.

Mereka berusaha mencari banyak cara yang supaya tidak terus-menerus kesal. Salah satu yang aman dan menguntungkan yaitu dengan berhubungan seks.

Nah, rupanya cara ini lebih disenangi pasangan karena berbagai alasan. Terapis Seks Cat L Crow pun mengungkapkan lebih lanjut.

 (Baca Juga:Klitoris, Satu Bagian G-Spot yang Menakjubkan Fungsinya)

Dia menyebutkan bahwa bercinta jadi salah satu cara ajaib yang mudah menghilangkan stres. Bahkan, beberapa ahli percaya bahwa kegiatan itu jadi obat stres paling ampuh.

"Jika seseorang mengalami stres kronis, cara menghadapinya dengan berhubungan seks. Itu pasti," kata Ahli Seks Martin Downs, dilansir Mensjournal, Rabu (13/6/2018).

Di satu sisi, seks dapat mengurangi stres, karena bisa memotivasi orang untuk meningkatkan hubungan keintiman. Di sisi lain, stres juga bisa menurunkan libido pasangan, sehingga mereka malas bercinta.

"Ini adalah hubungan yang rumit, bahkan stres dikaitkan dengan aktivitas seksual," tambah Downs.

 (Baca Juga: Rahasia di Balik Hand Job Sex, Nomor 6 Paling Diinginkan)

Dijelaskan lebih lanjut, ketika stres baik pria maupun wanita, melepaskan adrenalin dan kortisol dalam jumlah yang sama. Mereka juga melepaskan oksitosin, sebagai respon terhadap stressor.

Di samping itu, berhubungan seks juga terbukti mengurangi stres dalam jangka panjang. Para ilmuwan dalam studi 2010 menunjukkan bahwa kondisi orang stres bisa diatasi oleh kegiatan menyenangkan itu.

Sebab, semua hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks cukup sempurna untuk memperbaiki mood seseorang. Pasangan cenderung rileks dan bisa menjaga keintiman satu sama lain.

"Semakin sering bercinta, pasangan akan semakin nyaman. Ada banyak masalah yang diperbaiki dengan bersenggama," tutur Downs.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini