nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kecilkan Ukuran Pinggang? Coba dengan Minyak Kelapa, Tapi Harus Sabar Ya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 04:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 481 1909849 ingin-kecilkan-ukuran-pinggang-coba-dengan-minyak-kelapa-tapi-harus-sabar-ya-GhTkxsBhF0.jpg Ilustrasi Minyak Kelapa. (Foto: youroptimallelife)

DI samping memilih makanan sehat, minyak untuk menggoreng juga harus ramah, agar tidak menjadi kolesterol jahat. Salah satu minyak untuk menggoreng yang baik adalah minyak kelapa, yang disarankan untuk membuat makanan tetap lezat dan bergizi.

Nah, tapi yang Anda wajib ketahui adalah selain untuk menggoreng makanan, minyak kelapa bisa juga membuat perut rata dengan membakar lemak perut.

Minyak kelapa mungkin tidak sepopuler minyak zaitun yang dijadikan untuk bahan tumisan sayuran dan lainnya. Padahal minyak tersebut sangat menguntungkan, terutama bagi Anda yang niat diet melangsingkan tubuh.

Baca Juga: Benarkah Tinggal di Desa Jadi Tempat Paling Sehat di Dunia?

Dilansir NDTV, ahli gizi dari banyak negara menyebutkan, memasak dengan minyak kelapa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengurangi lemak di perut. Begitu juga, kombinasi asam lemak memiliki efek besar pada metabolisme Anda, yang pada gilirannya akan membantu menurunkan berat badan.

Minyak kelapa pun berbeda dari kebanyakan jenis lemak lain dalam makanan. Salah satu sifat terpenting dari minyak kelapa ialah termogenik, yang berarti cenderung meningkatkan pengeluaran energi dibandingkan dengan kalori dari lemak lain.

Bahkan, dalam salah satu penelitian, seseorang yang mengonsumsi minyak kelapa mengalami penurunan lingkar pinggang dibandingkan mereka yang mengonsumsi minyak sawit dan minyak kedelai, yang malah melebarkan lingkar pinggang.

Selain itu, minyak kelapa juga dipercaya dapat mengurangi nafsu makan Anda. Sehingga, perut jadi kenyang lebih tahan lama dan mengekang nafsu untuk kebanyakan ngemil.

Baca Juga; Tak Lupa Bawa Mainan hingga Aneka Camilan, Persiapan Soraya Larasati Mudik dengan 2 Anak

Metabolisme tubuh pun jadi seimbang ketika Anda sering mengonsumsi minyak kelapa. Anda pun harus menjaga keuntungan itu, sebab metabolisme paling mempengaruhi berat badan.

Meski demikian, memasak dengan minyak kelapa tidak boleh dilakukan setiap hari dan jangan terlalu banyak menggunakan minyak kelapa. Bagaimanapun, minyak kelapa mengandung lemak yang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh, apalagi jika dikonsumsi tidak dengan cara yang tepat.

Namun yang harus diingat, menggunakan minyak kelapa tidak lantas mengecilkan lingkar pinggang Anda. Anda tetap butuh kesabaran karena prosesnya bertahap. Karena itu, sangat penting untuk menjaga pola makan dengan nutrisi seimbang, yang tidak mengganggu proses diet.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini