nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Make Up Tahan Lama dan Cantik saat Lebaran? Ini Tipsnya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 00:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 194 1909941 ingin-make-up-tahan-lama-dan-cantik-saat-lebaran-ini-tipsnya-AXtnCkCDyu.jpg Make Up (Glamour)

IDUL fitri menjadi momen berharga ketika semua anggota keluarga berkumpul. Di hari yang penuh berkah itu, biasanya setiap orang akan saling mengunjungi dan bersilaturahmi.

Penampilan saat Lebaran pun menjadi fokus utama para kaum Hawa, terlebih pada penggunaan riasan wajah. Agar kegiatan di hari nan fitri tidak terganggu dengan touch up riasan wajah berkali-kali, berikut tips merias wajah, supaya make-up bisa tahan lama, melansir dari laman Step to Health.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

1. Cuci muka Anda dengan baik

Cuci muka ini penting karena krim penghidrasi menciptakan pelindung pada wajah dan mencegah perubahan yang disebabkan oleh minyak alami pada wajah.

 Make Up

2. Gunakan Krim Hydrating

Menggunakan krim hydrating sangat penting agar produk kosmetik dapat diaplikasikan dengan benar dan bertahan lebih lama di kulit Anda.

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

Krim penghidrasi menciptakan pelindung pada wajah dan mencegah perubahan yang disebabkan oleh minyak alami pada wajah.

3. Gunakan primer

Primer sangat populer dan digunakan untuk mengurangi kilau yang kuat yang mungkin berasal dari wajah Anda dan juga menjaga riasan Anda terlihat segar sepanjang hari.

Selanjutnya, terus menggunakan produk ini mengurangi ukuran pori-pori dan mencegah kotoran dan komedo berkembang di dalamnya.

 Make Up

4. Gunakan powder set

Powder set adalah teman terbaik Anda untuk membuat makeup tahan lama. Untuk menerapkannya dengan benar, Anda harus menggunakan kuas, dengan lembut oleskan bedak sehingga merata di wajah Anda.

 Baca juga: Digosipkan Selingkuh, Netizen Pertaruhkan Rumah Tangga David Beckham dan Victoria

Selain itu, Anda tidak boleh benar-benar “menyapu” bedak di wajah Anda saat menerapkannya, karena ini akan menghapus produk kosmetik yang sudah Anda kenakan.

Setelah Anda sepenuhnya menutupi area yang diinginkan, tunggu beberapa detik dan kemudian singkirkan bubuk berlebih dengan kain lembut atau sikat.

5. Pilih produk tahan air

Maskara tahan air, eye shadow, dan produk kosmetik lainnya yang tahan air atau water proof sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak atau keringat berlebihan. Ini karena jenis produk tersebut tidak perlu terus-menerus ditouch up dan tetap terlihat bagus selama berjam-jam.

Namun, Anda harus membiarkan kulit Anda beristirahat selama beberapa hari setelah menerapkan produk tahan air, karena bahan kimia yang dikandungnya cenderung sedikit lebih agresif daripada yang ditemukan dalam riasan standar.

6. Lipstik tahan lama

Industri kosmetik telah menciptakan lusinan lipstik tahan lama untuk semua jenis kebutuhan. Produk-produk ini memiliki warna yang kuat dan dapat bertahan sepanjang hari tanpa memerlukan sentuhan terus menerus.

Jika Anda tidak dapat menemukan lipstik tahan lama yang sempurna, Anda dapat menggunakan lipstik tradisional dan kemudian menggunakan sedikit bubuk set untuk memastikan lipstik tidak cepat memudar.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini