Tampil Simpel, Ini Gaya Berbusana The Rain saat Lebaran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 194 1909958 tampil-simpel-ini-gaya-berbusana-the-rain-saat-lebaran-WqrVaeyW1Q.jpg The Rain (Okezone)

PAKAIAN menjadi salah satu ciri khas yang unik bagi masyarakat untuk menghadapi Lebaran. Banyak cara digunakan masyarakat agar mereka tampil serasi bersama sanak keluarga lainnya.

Mulai dengan mengenakan busana dengan warna dan tema yang seragam, maupun kebiasaan memakai baju baru, menjadi keunikan tersendiri saat lebaran.

 Baca juga: Pemudik, Tahukah Kamu Makna Mudik Sebenarnya?

Salah satu artis yang kerap menggunakan baju seragam saat lebaran adalah keluarga Anang Hermansyah. Sejak beberapa tahun lalu, keluarga ASIX (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya) memang menggunakan ritual mengenakan baju seragam untuk menunjukkan kekompakannya.

 The Rain

Tak hanya keluarga Anang, keluarga Vidi Aldiano juga memiliki kebiasaan menggunakan baju seragam dengan keluarga kecilnya untuk merayakan lebaran. Meski tidak terlalu neko-neko, Vidi mengaku kerap menentukan dan menyiapkan busana apa yang akan ia gunakan untuk menyambut lebaran.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Namun, berbeda halnya dengan para personel grup band The Rain. Mereka justru terlihat sedikit cuek dan tidak mempermasalahkan busana yang akan digunakan saat lebaran.

Drumer The Rain, Aang contohnya. Ia mengaku tidak memiliki kebiasaan atau tradisi berpakaian khusus selama lebaran. Ia mengaku mencari cara yang simpel dalam hal berpakaian.

Ia hanya memilih warna pakaian yang hampir serupa dengan apa yang digunakan sanak saudaranya di hari kemenangan. Ia justru merencanakan untuk menggunakan setelan batik untuk memeriahkan Lebaran tahun ini.

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

“Kami sih nggak punya kebiasaan untuk menggunakan baju-baju khusus untuk lebaran. Paling sih pemilihan warna baju yang hampir serupa dengan anggota keluarga lainnya. Rencana sih tahun ini mau pakai batik, untuk warnanya masih belum tahu. Yang penting sesuai dengan pakaian yang mereka punya saat ini,” tegas Aang, sebagaimana dihimpun Okezone.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini