Lebaran Pakai Baju Warna Pastel, Ini Saran Profesional Make-up Artist Bennu Sarumba untuk Riasan Wajahnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 194 1909998 lebaran-pakai-baju-warna-pastel-ini-saran-profesional-make-up-artist-bennu-sarumba-untuk-riasan-wajahnya-ZxYTYSdvwH.jpg Ilustrasi (Foto: Pinterest)

SAAT lebaran, tampil menarik menjadi keharusan bagi sebagian orang, khususnya kaum Hawa. Mereka berangagapan bahwa momen bahagia itu harus dirayakan dengan suka cita dan tentunya dengan tampilan yang cantik.

Nah, banyak designer dan fashion stylisht yang menyarankan untuk menggunakan pakaian berwarna pastel saat lebaran. Warna ini memungkinkan Anda untuk terlihat lebih segar tapi tetap anggun dan cantik.

Setelah masalah baju selesai, apakah Anda merasa bingung untuk menentukan riasan wajahnya?

Pada Okezone, Make-up Artist Bennu Sarumba memberikan sedikit tips untuk tampilan wajah dengan pakaian berwarna pastel.

"Menurut aku, kalau memang baju lebaran kamu warnanya pastel, make-up yang cocok itu yang sederhana tapi segar," terang Bennu saat ditemui di Hard Rock Pasific Place, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Make Up(Foto: Pinterest)

Secara lengkap, Bennu menerangkan, untuk lipstik, sebaiknya Anda menggunakan lipstik warna pink atau orange. Mengoleskannya pun tidak perlu berlebihan, sebisa mungkin hasil akhirnya simple tapi tetap terlihat segar. Kemudian, jika Anda ingin menggunakan eyeshadow, pilih warna nude yang terlihat natural.

Bennu melanjutkan, terkait dengan looks akhir make-up yang ingin ditampilkan, sebisa mungkin Anda menonjolkan kesan shimmery pada wajah. "Ini bisa diciptakan dengan penggunaan shimmer dan highlighter di wajah. Sekarang kan lagi zaman tuh muka glowing, nah, bisa deh lebaran nanti make-up yang diciptakan basah-basah kayak orang Korea," papar Bennu.

Selanjutnya, jika semuanya sudah diaplikasikan, jangan lupa untuk menggunakan blush-on. "Kalau menurut aku, warna yang cocok itu pink atau peach. Orange juga bisa. Ini sebagai pemberi kesan segar di wajah," katanya. Kemudian, untuk penggunaan conture, Bennu menyarankan untuk tidak perlu menggunakannya.

Pun juga pemilihan foundation. Bagi Bennu, karena lebaran banyak diisi dengan momen silaturahmi, sebaiknya foundation yang dipakai tidak terlalu tebal. "Ini selain memungkinkan wajah tidak terlalu menor, foundation yang tipis juga bikin wajah Anda terlihat lebih segar dan make-up bakal awet," sambungnya.

Bennu menambahkan, jika Anda ingin tampil sedikit bold make-up, hal ini diperbolehkan. Make-up bold memberi kesan mewah yang pas. Alis tebal pun diperbolehkan untuk diaplikasikan supaya kesan strong di wajah lebih terasa. "Jika Anda ingin mengenakan lipstik berwarna merah, ini juga boleh. Kembali lagi ke karakter dari orang itu sendiri," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini