nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Tampil Seksi dengan Rambut Panjang, Berani Coba?

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 18:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 194 1910093 6-cara-tampil-seksi-dengan-rambut-panjang-berani-coba-cIUxeLbRYf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT adalah mahkota terindah yang selalu dijaga agar tetap sehat, hitam dan berkilau oleh manusia terutama kaum hawa. Bagi wanita, rambut sangat penting karena akan mempengaruhi bentuk muka dan tampilan mereka. Banyak yang menyukai rambut pendek di atas bahu tapi juga banyak yang menyukai rambut sedang hingga banyak juga yang mempertahankan rambut panjang karena di nilai sangat indah.

Tapi rambut panjang juga terkadang sangat sulit untuk ditata apa lagi jika sangat panjang dan tebal. Dengan keadaan ini banyak yang hanya menggerainya ayau kepang kuda simpel. Dilansir dari Cosmopolitan, berikut 7 gaya penataan rambut panjang yang bisa Anda tiru untuk berbagai kegiatan bahkan untuk ke pesat.

Baca Juga: Kompaknya Para Ayah Ini, Style Kembaran dengan Jagoannya

1. Model ke Disco

Tatanan rambut bergelombang besar milik Ciara dapat Anda tiru hanya dengan menggunakan pengeriting rambut tapi memang harus penuh kesabaran. Pastikan untuk mengcurly setiap bagian dan setelah selesai diamkan rambut hingga dingin dan sisir hanya dengan jari-jari.

2. Kepang acak dengan bantuan pita

Artis ternama Blake Lively juga menata rambutnya saat di red carpet dengan kepangan simpel dengan beberapa helai pita. Pertama ia mengikat rambut kuncir kuda di pangkal rambut, kemudian ia memasukkan pita ke dalam bagian rambut saat mengepangnya. Simpel tapi sangat indah untuk dipakai ke acara pesta.

3. Ikat kuda setengah

Untuk mendapatkan gaya Normani, mulailah dengan kuncir setengah ekor kuda. Tapi untuk ini buat lebih tinggi sehingga rambut terlihat hampir duduk di atas kepala Anda. Lalu baurkan rambut ke bagian belakang dan samping seperti air terjun mengalir di atas dasar air.

4. Bun double

Stella Maxwell menata rambut panjangnya dengan gaya ikat bun berantakan. Yang berbeda adalah bun nya di buat dua di belakang kepala. Gaya rambut bun berantakan ini memiliki nuansa getaran rock 'n' roll.

Untuk menirunya, Anda perlu terlebih dahulu untuk membelah rambut menjadi dua bagian yakni dari pangkal ke telinga dan dari telinga ke atas bahu. Lalu lingkari setiap bagian menjadi sanggul sederhana. Jangan lupa untuk menarik beberapa potongan tipis di dekat garis rambut Anda untuk memberikan tampilan acak.

5. Warna tebal

Untuk rambut panjang Anda juga bisa mewarnainya dengan warna yang terlihat atau tebal. Anda bisa menerapkan pewarna rambut sementara yang jika di bilang akan berubah menjadi warna rambut asli.

6. Ikat rendah

Untuk membuat rambut kuda poni Anda super ramping, seperti Kendall Jenner maka pertama belah tengah rambut Anda. Kemudian, semprotkan hairspray dan gunakan pelurus rambut agar rambut bisa menempel sempurna di kepala. Akhiri dengan mengumpulkan semua rambut Anda dengan ekor kuda rendah di tengkuk Anda, dan kencangkan dengan ikat rambut.

1 / 6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini