nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis Asia Cantik Bertato Viral di Internet, Siapa Dia Sebenarnya?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 20:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 194 1910203 gadis-asia-cantik-bertato-viral-di-internet-siapa-dia-sebenarnya-2F8jxCJEhE.jpg Wanita Bertato (Foto: Viral4real)

BEBERAPA negara masih menganggap tato sebagai hal yang tabu. Apalagi bila seorang perempuan yang bertato. Pandangan-pandangan miring sudah pasti diarahkan pada si perempuan.

Namun, seorang perempuan di China tidak mengalami efek negatif akibat tato di tubuhnya. Wajahnya yang cantik membuat perempuan itu menjadi viral di internet. Warganet pun terkagum-kagum akan keindahan tubuh, bentuk tato, dan kecantikan wajahnya.

Melansir dari Buzzfeed, Rabu (13/6/2018), perempuan itu awalnya disangka berkewarganegaraan Korea Selatan. Sebagai informasi, tato diatur dengan ketat di Negeri Ginseng. Siapa saja yang hendak menghias tubuhnya dengan tato harus mendapatkan izin secara medis.

Meski sudah mendapatkan izin, Anda belum tentu bebas dari pandangan-pandangan negatif. Maka, ketika warganet melihat wajah cantik perempuan bertato itu, sebagian besar orang menganggapnya berani mendobrak tradisi yang berlaku di Korea Selatan.

Foto perempuan Asia bertato itu kemudian menyebar dengan cepat di media sosial. Warganet awalnya mengira perempuan itu adalah seorang selebriti Korea karena wajahnya yang begitu cantik. Analisa warganet itu membuat si perempuan dijuluki sebagai ‘Korean Girl with Tattoos’ atau Si Gadis Korea Bertato.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata perempuan tersebut bukan lah selebriti Korea apalagi berstatus warga negara Korea Selatan. Perempuan tersebut ternyata menyandang kewarganegaraan China. Namanya masih belum diketahui, tetapi perempuan itu memakai username Andy Blossom di Instagram.

Sadar dirinya cantik dan menjadi perhatian, perempuan itu kerap mengunggah foto-foto yang menampilkan keindahan lekuk tubuhnya, lengkap dengan tato yang menghias di sekujur badan. Akun Instagram @andy_blossom itu kini sudah memiliki sekira 93.500 pengikut.

Menariknya, perempuan itu juga punya akun di salah satu e-commerce ternama asal China. Ia ternyata berbisnis jual beli pakaian dengan menjadikan dirinya sendiri sebagai model.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini