nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Penemuan yang Cabut Nyawa Penemunya, Salah Satunya Ciptakan Mobil Terbang!

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 05:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 196 1909868 10-penemuan-yang-cabut-nyawa-penemunya-salah-satunya-ciptakan-mobil-terbang-7yrOoIWlDJ.jpg Mobil Terbang. (Foto: Mobil1)

MENGHASILKAN penemuan merupakan sebuah kebanggaan bagi seseorang. Banyak yang senang karena hasil karyanya bisa menjadi sebuah terobosan yang sangat berguna bagi masa depan dunia.

Meski demikian, penemuan tersebut tidak selamanya bisa mengarah ke hal yang positif, salah-salah justru penemuan tersebut dapat merenggut nyawa penciptanya. Melansir dari VT, Okezone akan membahas 10 mengenai orang yang tewas akibat penemuan yang mereka lakukan.

1. James Fixx

  Image result for James Fixx, reuters

(Foto: AP)

James Fix mencoba memulai tren jogging setelah menerbitkan serangkaian buku kebugaran berjudul ‘The Complete Book of Running’. Namun, ketika sedang melakukan joging, Fixx menderita serangan jantung berat dan meninggal dunia.

2. Thomas Andrews

Thomas Andrews adalah orang yang merancang kapal pesiar mewah Titanic dan berada di kapal selama pelayaran. Andrew mengatakan bahwa kapal tersebut memiliki 46 sekoci, namun kenyataannya hanya ada 20 sekoci yang ada di dalamnya. Setelah membantu para penumpang menemukan pelampung dan naik sekoci, ia terlihat berada di ruang merokok kelas satu dan menatap lukisan. Sejak saat itu dirinya tidak pernah ditemukan lagi.

3. Henry Smolinski dan Hal Blake

 

(Foto: mentalfloss)

Dua peneliti ini mencoba merealisasikan mimpi setiap anak kecil. Ia menciptakan AVE Mizar yakni sebuah mobil terbang dengan sayap yang bisa dilepas. Namun, kedua penemunya tewas ketika sayap pada mobilnya terlepas ketika sedang terbang. Sejak saat itu tidak ada orang yang membuat penemuan serupa terhadap mobil itu.

4. William Bullock

(Foto: biographi)

Bullock menemukan mesin cetak rotari pada 1863 yang menjadi mesin cetak surat kabar modern pertama. Namun, pada 1867, Bullock terbunuh oleh mesinnya sendiri setelah kakinya terperangkap dan dihancurkan olah roda gigi. Cedera tersebut menyebabkan gangren yang berkembang di kakinya dan meninggal saat diamputasi.

5. Francis Stanley

(Foto: lindahall)

Francis Stanley dan saudara kembarnya menciptakan mobil Stanley Steamer pada 1896. Mereka memecahkan rekor dunia sebagai mobil tercepat pada 1906 dengan 28,2 detik. Namun, pada 1918 setelah menjual produknya, Francis terbunuh saat mengendarai mobilnya dan menabrak tumpukan kayu.

6. Alexander Bogdanov

(Foto: walyou)

Setelah mendirikan Partai Bolshevik pada 1909, Bogdanov ditendang keluar dari grup dan menaruh minat terhadap sains. Ia mulai bereksperimen dengan transfusi darah untuk awet muda dan menjalani 11 prosedur. Namun, setelah mengklaim bahwa penglihatannya telah membaik, dia meninggal dunia setelah mengambil darah seorang siswa yang menderita malaria dan tuberkulosis.

7. Franz Reichelt

Image result for Franz Reichelt

(Foto: Pinterset)

Franz Reichelt merancang pakaian parasut pada awal 1900-an dan ingin sekali mengujinya. Namun, bukannya pergi ke lingkungan yang aman, ia malah melompat dari Menara Eiffel pada 1912. Dia gagal dalam aksinya meski meski telah mendapatkan persetujuan dari polisi.

8. Li Si

 

Li Si merupakan kanselir di bawah Dinasti Qin pada abad ketiga sebelum masehi yang merancang metode penyiksaan bernama ‘Lima Pains’. Dahi korbannya di cap lalu hidung dan kakinya dipotong. Korban juga dikebiri sebelum dieksekusi. Namun, setelah kematian Kaisar Qin Shi Huang, pangeran baru ingin Li Si dieksekusi dengan metode sama seperti yang dibuatnya.

9. Karel Soucek

(Foto: ijandk)

Karel Soucek merupakan pria yang dikenal karena pernah melewati Air Terjun Niagara dalam sebuah tong pada 1984. Ia meninggal satu tahun setelah melakukan aksi terkenalnya tersebut. Pada 1985 Soucek menggelindingkan Houston Astrodome ke tong lain di depan 35 ribu penonton.

Tangki air itu dimaksudkan untuk menahan kejatuhannya, sayangnya dia malah membentur tepi tangki dan mematahkan tengkoraknya. Dada serta perutnya pun juga ikut hancur.

10. Wan Hu

 

(Foto: ritely)

Menurut legenda China, Wan Hu merupakan seorang pejabat pemerintah lokal selama Dinasti Ming. Ia memiliki cita-cita untuk bisa pergi ke bulan. Diyakini ia telah memasang dua layang-layang dan 47 roket mesiu ke sebuah kursi dan meminta para pelayan untuk menyalakannya.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini