nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Lebaran, Ini Cara Mudik Band Pelantun Lagu Terlatih Patah Hati

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 10:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 196 1909890 hadapi-lebaran-ini-cara-mudik-band-pelantun-lagu-terlatih-patah-hati-TKQ5mwoqE3.jpg The Rain (Foto: Leonardus Selwyn Kangsaputra/Okezone)

LEBARAN tinggal menghitung hari. Semua masyarakat tentunya bersiap untung merayakan hari kemenangan bersama sanak saudara di kampung halaman.

Arus lalu lintas yang padat serta kemacetan di setiap ruas jalan menjadi ciri khas mudik lebaran. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pemudik untuk melanjutkan perjuangan mereka menuju kampung halaman.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Pulang kampung merupakan sebuah kebiasaan yang lumrah dilakukan oleh orang Indonesia. Ada berbagai cara yang kerap mereka lakukan untuk kembali ke kampung halaman. Ada yang menggunakan transportasi umum, maupun kendaraan pribadi.

 The Rain

Hal itu pula yang dilakukan oleh para personel grup band The Rain. Band pelantun 'Terlatih Patah Hati' ini memiliki cara tersendiri untuk melakukan mudik yang berbeda satu sama lainnya. Aang misalnya, ia memilih untuk membawa mobil pribadi untuk mudik ke Banjarnegara.

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

“Saya kalau pulang kampung biasa nyetir sendiri ke Banjarnegara sekira delapan sampai 10 jam perjalanan, kalau musim lebaran gini, perjalanan bisa semakin lama sekira 12 jam lebih. Karena saya bawa anak-anak, jadi jalannya bisa lebih santai, jika sudah pada bosan di perjalanan, bisa melipir dulu untuk beristirahat sambil makan,” tutur Aang, sebagaimana dihimpun Okezone.

 The Rain

Berbeda dengan Aang, Indra sang vokalis memilih mudik menggunakan maskapai penerbangan ke Pekanbaru. Ia harus membagi waktunya supaya bisa merayakan lebaran di dua tempat sekaligus yakni di keluarga istri (Jakarta) dan keluarganya (Pekanbaru).

 Baca juga: Digosipkan Selingkuh, Netizen Pertaruhkan Rumah Tangga David Beckham dan Victoria

“Beberapa tahun ini saya selalu mudik menggunakan pesawat ke Pekanbaru. Setelah menikah saya mengakali mudik dengan berangkat di hari H, supaya bisa silahturahmi dengan keluarga istri di Jakarta dan keluarga saya di Pekanbaru,” tegas Indra

Sementara Ipul memilih untuk merayakan lebaran di kampung halaman sang Istri di Bandung. Sama seperti Aang, ia memilih untuk mudik menggunakan mobil pribadi.

“Tahun ini saya mudik ke Bandung, karena tahun lalu sudah mudik ke Yogyakarta. Saya selalu pulang kampung gantian dengan istri tiap tahunnya. Saya rencana mudik dengan mobil pribadi,” terang Ipul.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini