nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Ikan Berkepala Burung Merpati Tertangkap Nelayan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 196 1909920 viral-ikan-berkepala-burung-merpati-tertangkap-nelayan-1kmjbmd8z2.jpg Ikan Mutan (Mirror)

MEMANCING merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda bisa menangkap seekor ikan yang berukuran besar. Tentunya hal itu bisa menjadi sebuah kebanggan tersendiri dalam hidup Anda.

Namun, apa yang terjadi jika Ikan yang Anda tangkap saat memancing, memiliki bentuk yang aneh dan belum pernah Anda lihat sebelumnya. Bukannya senang, Anda justru akan kaget diabuatnya.

 Baca juga: 10 Penemuan yang Cabut Nyawa Penemunya, Salah Satunya Ciptakan Mobil Terbang!

Sebagaimana diberitakan oleh Mirror, Rabu (13/6/2018), seorang pemancing di China berhasil menangkap seekor ikan yang bentuknya sangat mengejutkan. Pasalnya, ikan ini memiliki rupa yang sangat berbeda dengan biasanya. Sebagian besar orang percaya bahwa ikan ini adalah spesies mutan

Dalam sebuah video, terlihat sang pemancing tengah menggiring seekor ikan berukuran besar dengan kepala berbentuk seekor burung merpati. Alhasil banyak orang yang penasaran dan mencoba mengabadikan ikan yang tengah terengah-engah ini menggunakan kamera ponsel mereka.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Video tersebut direkam di Kota Guiyang, Provinsi Guizhou, China barat daya pada 5 Juni 2018. Berdasarkan pengamatan, ikan tersebut diyakini seekor ikan mas rumput. Ikan tersebut masuk ke dalam spesies hewan air tawar yang umum ditemukan di kawasan Asia dan Amerika Utara.

 Ikan kepala merpati (Mirror)

Untungnya, orang yang berhasil menangkap hewan tersebut merasa kasihan terhadapnya. Ia tidak menangkap atau memelihara hewan tersebut, pemancing baik hati itu justru melepaskan ikan tersebut ke alam tak lama kemudian.

 Baca juga: Buka Puasa Rutin Minum Air Kelapa Muda, Ini yang akan Terjadi pada Tubuh Anda

Sebenarnya penemuan ikan aneh ini bukan menjadi satu-satunya hal yang aneh di China. Sebelumnya, 30 jenis makhluk laut dalam terbaru berhasil ditemukan oleh para peneliti. Mereka menggunakan drone bawah air untuk mengeksplorasi dasar laut.

Ada pula spesies yang belum pernah dilihat sebelumnya. Salah satu video menampilkan penampakan tikus laut yang memiliki telinga besar. Namun, diketahui tikus ini memiliki mata yang buta. Kabarnya mereka menggunakan garis rusuk untuk merasakan perubahan arus.

Pada Maret 2018, bangkai makhluk laut yang meyerupai makhluk legendari Loch Ness, terdampar di Pantai Georgia Tenggara. Pada bulan yang sama, beberapa orang juga menemukan seekor bangkai ikan berukuran monster di sepanjang Pantai Queensland di Australia Utara. Menurut laporan bangkai tersebut memiliki panjang sekira enam kaki dan berat 330 pon.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini