Tips Azriel Tetap Fokus Berpuasa Menjelang Lebaran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 10:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 196 1909930 tips-azriel-tetap-fokus-berpuasa-menjelang-lebaran-LwSsuGn4Iy.jpg Azriel Hermansyah (Instagram)

BERPUASA merupakan sebuah kewajiban. Akan tetapi mendekati beberapa hari menjelang lebaran, semangat sebagian orang justru semakin mengendur. Hal tersebut sangat lazim terjadi, mengingat cuaca di Ibu Kota yang panas, serta kerjaan yang kian menumpuk menjelang libur lebaran membuat orang akan cepat lelah dan kehilangan fokus.

Namun, putera kedua Anang Hermansyah, Azriel memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya. Ia menilai bersabar menjadi salah satu kuncinya, selain itu banyak berdoa dan salat bisa membuat seseorang kian fokus menjalankan ibadahnya.

 Baca juga: 10 Penemuan yang Cabut Nyawa Penemunya, Salah Satunya Ciptakan Mobil Terbang!

Azriel Hermansyah (Ig)

Tak hanya bersabar dan semakin mendekatkan diri dengan tuhan. Menyibukkan diri dengan suatu kegiatan juga efektif untuk menghilangkan rasa lapar dan haus saat berpuasa. Menurutnya dengan menikmati dan dibawa santai, maka seberapa beratnya rintangan di bulan puasa, pasti akan terlewati.

"Banyak berdoa, banyak salat biar puasanya dikasih kelancaran. Selain itu banyak melakukan aktivitas, terus dibawa enjoy aja, jadi gak kerasa tiba-tiba udah beduk magrib," tutur Azriel, sebagaimana dihimpun Okezone.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Selain niat yang mulai mengendur, beberapa faktor juga bisa menghambat orang menjalankan ibadah puasa. Salah satunya adalah makanan yang salah. Azriel mengaku selalu menghindari makanan yang pedas saat sahur.

 Azriel Hermansyah (Ig)

Tak hanya menu sahur yang diperhatikan, tapi kebiasaan masyarakat dalam berbuka pun wajib diatur. Azriel memiliki kebiasaan berbuka puasa dengan minum air putih.

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

"Kalau untuk makanan sahur, hindari yang pedas-pedas. Soalnya nanti bakalan ngeganggu banget saat puasa, terus biasakan juga berbuka dengan minum air putih dahulu," lanjutnya.

"Dulu sempat buka puasa langsung hajar makan berat, cuman sama orang tua dimarahin. Ada baiknya berbuka terlebih dahulu dengan air putih, dilanjutkan dengan tarawih sebelum makan berat," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini