nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran Tiba, Inilah Tradisi Wajib Keluarga Anang Hermansyah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 196 1909950 lebaran-tiba-inilah-tradisi-wajib-keluarga-anang-hermansyah-dpTwAR3x8p.jpg Keluarga Anang Hermansyah (Foto: Okezone)

SETIAP orang pasti memiliki cara tersendiri untuk merayakan hari raya Lebaran. Salah satu kegiatan yang paling umum dilakukan adalah mudik ke kampung halaman dan berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Selain mudik, kegiatan yang sering dilakukan masyarakat adalah bagi-bagi angpau. Sama halnya dengan keluarga Anang Hermansyah atau kerap disapa A-SIX (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, Arsya), tradisi berbagi angpau menjadi tradisi bagi keluarga kecil mereka.

 Baca juga: Pemudik, Tahukah Kamu Makna Mudik Sebenarnya?

Anang Hermansyah dan Keluarga

Ashanty mengaku memiliki kebiasaan berbagi angpau dengan seluruh karyawannya saat lebaran. Pasalnya seluruh karyawan (geng hijau) yang jumlahnya lebihd dari 100 orang, telah dianggap layaknya keluarga sendiri.

“Kami memiliki tradisi berbagi angpau setiap tahunnya kepada semua karyawan. Hal ini sebagai cara kami berbagi dan berterima kasih kepada mereka yang telah kami anggap seperti keluarga sendiri,” tutur Ashanty, saat ditemui Okezone di kediamannya Villa Cinere Mas.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Selain itu, Ashanty mengaku tidak terbebani dengan beberapa karyawan yang hendak mudik untuk merayakan lebaran. Ia mengaku masih memiliki beberapa karyawan yang siap untuk membantunya menjaga rumah di hari lebaran.

“Kami tidak merasa kebingungan dan kewalahan menghadapi libur lebaran. Pasalnya masih ada karyawan kami yang non muslim, dan siap membantu mengurus dan membersihkan rumah,” tambahnya.

Keluarga Anang Hermansyah (Ig)

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

Ketika ditanya perihal mengurus buah hatinya selama libur lebaran, Ibu empat anak ini mempercayakan sepenuhnya kepada Suteng. Sebagaimana diketahui, Suteng merupakan salah satu pengurus anak andalan keluarga A-SIX. Wanita bernama asli Surwasih itu telah bekerja dengan keluarga Anang sejak empat tahun lalu.

“Kalau urusan jaga anak di sini kami memiliki pengurus anak andalan kami. Kalo ada Suteng, semuanya pasti aman. Jadi urusan anak gak perlu khawatir lagi,” tutupnya.

Pada akhir wawancara dengan Okezone, keluarga A-SIX pun tak lupa mengucapkan selamat lebaran kepada para Okezoners yang merayakan.

“Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin,” ucap keluarga Anang Hermansyah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini