nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Operasi Plastik, Gadis Asal China Ini Mirip Banget Artis Fan Bingbing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 196 1910031 jalani-operasi-plastik-gadis-asal-china-ini-mirip-banget-artis-fan-bingbingng-zP2D2RcAdV.jpg Fan Bingbing (Foto: Odditycentral)

BANYAK cara yang ditempuh manusia agar dapat terlihat mirip dengan sosok idolanya. Alhasil operasi plastik menjadi salah satu langkah yang paling banyak dipilih oleh para masyarakat.

Salah satu wanita yang memilih jalur operasi plastik untuk mempermak mukanya menjadi seperti sang idola adalah He Chengxi. Ia adalah seorang wanita muda Tionghoa yang ingin memiliki wajah menyerupai sang idolanya yakni Fan Bingbing.

Meski demikian setelah memiliki wajah yang serupa dengan sang idola, namun He menjadi khawatir akan kehidupannya. Pasalnya saat ini Fan Bingbing tengah bermasalah dengan hukum setelah dituduh melakukan penggelapan pajak.

Bingbing sendiri merupakan salah satu selebriti paling populer di China. Ia adalah seorang aktris, produser film, penyanyi dan ikon mode yang sukses. Penampilannya telah menghipnotis jutaan orang di China dan luar negeri dan banyak dari mereka yang ingin memiliki tubuh dan wajah sepertinya.

Salah satu orang yang sukses dalam mengubah bentuk mukanya adalah He Chengxi. Ia merupakan seorang bintang sosial media berusia 23 tahun. Ia rela merogoh kocek cukup dalam hingga ribuan dolar untuk melakukan bedah kosmetik.

Chengxi pertama kali menjadi berita internasional setelah diketahui memiliki kemiripan yang luar biasa dengan Bingbing beberapa tahun lalu. Ketenarannya semakin melejit setelah ia ikut dalam sebuah acara lomba menyanyi paling populer di China “Super Girl” saat itu ia berhasil mengejutkan dua juri san para penonton yang menyaksikannya.

Meskipun tersingkir di babak pertama kompetisi, penyelenggara memberinya wildcard agar ia bisa berada di acara untuk waktu yang lebih lama.

Media China mulai melakukan penelitian tentang He Chengxi dan melaporkan bahwa ia telah menjalani operasi plastik selama 8 tahun untuk menyempurnakan tampilan Fan BingBing-nya.

Sina menulis bahwa pacar Chengxi bahkan membuka klinik operasi plastiknya sendiri untuk membantunya, meskipun informasi itu belum diverifikasi. Namun hal itu tidak terlalu penting, karena beberapa outlet melaporkan bahwa klinik operasi plastik telah menjadi sangat populer berkat keberhasilan Chengxi.

Saat ini Chengxi dijuluki “Fake Fan BingBing” oleh netizen China. Banyak yang mengatakan bahwa ia hampir tidak bisa dibedakan oleh kebanyakan orang, termasuk fotografer AFP.

Baru-baru ini ada yang memposting foto Chengxi dan menandainya sebagai Fan BingBing. Foto itu diambil di festival film Cannes di mana kedua selebritis China ini hadir. Saat itu sang fotografer tidak mampu membedakan mereka berdua.

Dengan lebih dari 1,2 juta pengikut di platform mikroblogging Cina, Weibo, He Chengxi adalah selebriti media sosial utama di China. Terlepas dari popularitasnya yang mirip dengan Fan BingBing, ia sekarang mengklaim bahwa ingin diakui sebagai orangnya sendiri.

"Saya selalu berkata kepada mereka. ‘Saya suka Fan Bingbing, dan saya terlihat seperti dia, tetapi saya bukan Fan Bingbing.’ Di panggung internasional, saya berharap orang-orang melihat saya sebagai orang yang mandiri.” tutur He Chengxi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini