Ini Makanan Wajib Raline Shah dan Dian Pelangi saat Lebaran, Bisa Tebak Jawabannya Apa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 298 1910024 ini-makanan-wajib-raline-shah-dan-dian-pelangi-saat-lebaran-bisa-tebak-jawabannya-apa-CvOonqWuyo.jpg Raline Shah dan Dian Pelangi (Foto: Dok.Okezone)

SATU hal yang tidak boleh dilupakan saat Lebaran adalah makanan. Beberapa makanan khas Lebaran bahkan terasa istimewa saat dimakan bersamaan dengan lantunan takbir yang menggema di mana-mana.

Sebut saja ketupat dan opor ayam. Dua makanan ini sepertinya bakal ada di atas meja makan di rumah Anda, bukan? Atau sambal ati yang tak kalah nikmatnya. Sebetulnya, makanan ini biasa saja. Tapi, karena dimakan di momen Lebaran, makanya makanan ini menjadi spesial.

Tapi, tahukah Anda kalau ternyata bukan opor ayam atau ketupat makanan yang paling diincar Raline Shah dan Dian Pelangi. Ingin tahu makanan apa yang menjadi favorit mereka di Lebaran?

Berdasar hasil wawancara Okezone dengan dua publik figur ini, ternyata Raline memilih lontong Medan sebagai makanan Lebaran yang paling diincar. "Aku kalau Lebaran paling suka makan lontong Medan," terangnya pada Okezone saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, beberapa waktu lalu.

Lontong Sayur Medan(Foto: Budayaindonesia)

Kemudian, tidak hanya lontong Medan, aktris film ini juga ternyata mengida-idamkan bubur masjid untuk dimakan di Hari Raya. "Selain lontong Medan, aku juga sangat suka dengan bubur masjid. Makanan ini selalu aku minta saat pulang kampung ke Medan," papar Raline.

Secara singkat, Raline menceritakan bahwa yang dimaksud bubur masjid ini adalah bubur yang dibagikan dari masjid. Tidak ada yang spesial, rasanya sama saja dengan bubur yang dijual di mana-mana. "Tapi, yang membuat aku kangen adalah, ya, bubur itu dibagikan dari masjid. Jadi, kalau aku ke Medan, aku pasti minta orang rumah untuk mengambilkan bubur masjid itu," tambah Raline lantas tersenyum.

pempek palembang(Foto: Istimewa)

Sementara itu, Dian Pelangi yang merupakan perempuan asal Palembang ini menjadikan pempek sebagai makanan wajib di Lebarannya. "Ya, karena aku orang Palembang, sudah barang wajib Lebaran nanti makannya pempek," katanya kemudian tertawa.

Jadi, makan pempek tidak hanya di hari-hari biasa, Dian Pelangi memberitahu bahwa pempek pun menjadi makanan wajib di meja makan saat Lebaran tiba. Sudah seperti tradisi yang sulit untuk dihilangkan. "Ya, kami makan pempek memang saat Lebaran dan biasanya aku bagi-bagikan pempek ini ke beberapa sanak keluarga atau sahabat," ungkap Dian.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini