nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal dengan Lingkar Mata Hitam? Coba Konsumsi Makanan Ini Deh

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 16:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 481 1910067 kesal-dengan-lingkar-mata-hitam-coba-konsumsi-makanan-ini-deh-SyQvkwb62v.jpg Mata Panda. (Foto: howbeauty)

MEMILIKI kulit wajah yang bersih, cerah dan merata adalah impian semua wanita. Banyak perawatan kulit yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah bercaya tersebut.

Sayangnya, terkadang banyak faktor yang membuat penampilan wajah menjadi kusam dan tidak segar. Apalagi, kulit di sekitar mata adalah bagian paling tipis dari tubuh kita.

Kurang tidur, diet yang tidak seimbang dan bahkan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan lingkaran gelap di sekitar mata. Akibatnya, mata panda ini akan membuat wanita merasa frustasi dan tidak percaya diri, karena membuat penampilannya terlihat lesu.

Tapi tidak perlu khawati, dilansir dari Times Of India ada beberapa buah dan sayur yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi lingkar hitam di bagian mata. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin hingga melembabkan secara teratur, adalah cara tetbaik untuk mengobati lingkaran hitam bawah mata.

Baca Juga: Siapkan Bahannya, Yuk Coba Berbuka Puasa dengan Martabak Brownies!

Berikut makanan yang kaya akan vitamin dari sayuran berdaun sampai kacang, yang perlu Anda makan jika ingin menyingkirkan lingkaran hitam:

Tomat

Buah tomat kaya antioksidan dan vitamin C, yang membantu menjaga kulit tetap sehat. Ini juga membantu melindungi kulit yang lembut di bawah mata, dengan meningkatkan sirkulasi darah. Vitamin C juga membantu meremajakan kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Carilah makanan seperti jeruk, pepaya, dan brokoli yang sarat dengan Vitamin C.

 

Timun

Anda mungkin sudah sering mencoba menjadikan timun sebagai masker dengan mengaplikasikan irisan timun dingin di mata untuk memperbaiki lingkaran hitam yang membandel. Namun, tidak hanya menjadi masker mata tapi mengkonsumsi timun juga bermanfaat untuk mengobatinya. Timun membantu meningkatkan produksi kolagen, yang membantu meningkatkan elastisitas kulit dan melawan warna kulit yang tidak rata.

Baca Juga: Melihat Nick Jonas dan Priyanka Chopra, Ini Alasan Hubungan dengan Wanita Lebih Tua Dipandang Negatif

Makanan kaya vitamin E

Nutrisi ajaib lainnya yang Anda butuhkan untuk mata adalah Vitamin E. Ini membantu melawan enzim, yang merusak elastisitas kulit. Sertakan wijen, hazelnut, almond dan biji bunga matahari dalam menu diet Anda untuk mendapatkan manfaat yang terbaik dari vitamin ini.

Sayuran hijau

Sayuran seperti brokoli dan bayam kaya akan vitamin K. Vitamin ini meningkatkan tekstur kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah. Kulit rusak adalah tanda sirkulasi darah yang buruk yang mengarah ke warna kulit yang tidak merata dan lingkaran hitam.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini