nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Alasan Menu Diet Anda Harus Sertakan Buah Persik, Coba Yuk

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 20:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 481 1910185 4-alasan-menu-diet-anda-harus-sertakan-buah-persik-coba-yuk-1928Eo0yVI.jpg Buah Persik. (Foto: Glamasia)

BUAH persik dipercaya mengandung banyak nilai gizi dan telah terbukti menjadi cara yang sehat untuk menurunkan berat badan oleh para ahli kesehatan. Buah persik pun dipenuhi dengan kandungan vitamin A dan C, yang mengandung mineral penting dan memiliki sifat antioksidan.

Ahli nutrisi berpendapat bahwa jika Anda sedang dalam perjuangan untuk menurunkan berat badan, maka harus memasukkan buah persik ke dalam menu diet harian untuk hasil yang luar biasa dan efektif. Menurutnya, senyawa fenolik di dalamnya dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-obesitas.

Dilansir dari Times Of India, berikut adalah beberapa alasan lain bagi Anda memakan buah persik untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Wisata ke Semarang? Yuk Mampir Naik Kereta Wisata Jadul di Ambarawa

(Foto: Boldsky)

Kaya serat

Salah satu alasan utama mengapa Anda harus memiliki buah persik untuk membantu menurunkan berat badan adalah karena mengandung serat makanan. Serat diketahui meningkatkan pencernaan dan dapat membantu memperlancar fungsi gerakan usus.

Dengan menambahkan serat dalam diet harian, Anda akan merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama dan dengan demikian, tubuh akan mempertahankan berat badan yang sehat.

 

Punya kadar air tinggi

Persik memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu, persik adalah pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan karena mereka membuat Anda kenyang, tetapi dengan cara yang sehat.

Kalorinya rendah

Alasan lain untuk memakan buah persik adalah karena mengandung kandungan kalori yang rendah. Dan ketika Anda sedang berupaya menurunkan berat badan yang harus membatasi asupan kalorimaka nuah persik bagus untuk dikonsumsi.

Dengan mengonsumsi konten kalori yang terbatas, tubuh akan menggunakannya untuk melepaskan energi dan dengan demikian, Anda dapat mempertahankan berat badan yang sehat dan ideal.

Baca Juga: Melihat Nick Jonas dan Priyanka Chopra, Ini Alasan Hubungan dengan Wanita Lebih Tua Dipandang Negatif

 

(Foto: Zeenews)

Membantu metabolisme

Karena buah persik mengandung flavonoid seperti katekin, maka dapat membantu meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang meningkat juga membantu membakar kalori dan dengan demikian, membantu menurunkan berat badan.

Tapi untuk menurunkan berat badan, Anda harus memilih jenis buah persik yang tepat dan bagaimana cara mengonsumsinya.Jika Anda ingin hasil penurunan berat badan yang lebih baik dan efektif, maka harus memilih buah persik segar dan tanpa pemanis.

https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/weight-loss/4-reasons-you-must-have-peaches-this-summer-for-weight-loss/articleshow/64556972.cms

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini