nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Kepribadian lewat Kuku, Si Dia yang Mana Ya?

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 06:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 196 1910274 mengintip-kepribadian-lewat-kuku-si-dia-yang-mana-ya-lU8TGxScv6.jpg Ilustrasi Kuku. (Foto: TimesofIndia)

KITA tentu penasaran mengetahui sifat, perilaku dan kepribadian seseorang, terutama jika dia adalah orang yang kita taksir. Tentunya untuk mengetahui sifat aslinya, kita harus mengenalnya untuk jangka waktu yang panjang. Tapi bagaimana kalau kamu mau PDKT?

Salah satu yang umum dilihat adalah melalui bentuk fisiknya. Tapi yang Anda tidak sadari, ternyata kita bisa melihat kepribadian seseorang lewat kuku loh. Secara umum, bentuk kuku seseorang ternyata bisa menggambarkan sifat dan kepribadiannya.

Anda pasti ingin tahu apa saja jenis kuku yang bisa menggambarkan kepribadian dan sifat seseorang? Dilansir dari Times Of India, berikut ini beberapa bentuk kuku dan kepribadiannya.

Baca Juga: Jalani Operasi Plastik, Gadis Asal China Ini Mirip Banget Artis Fan Bingbing

Kuku panjang dan lancip


Jika bentuk kuku panjang dan lancip artinya Anda adalah seorang yang perfeksionis yang mencintai keromantisan. Anda orangnya ingin tetap teratur dan sangat peka untuk melihat semua hal yang indah. Anda adalah makhluk sosial yang tidak dapat dijinakkan dan suka untuk berpetualang.

Kuku panjang dan lebar

Jika memiliki jenis kuku panjang dan lebar, maka Anda adalah orang yang tidak menyaring semua omongan yang keluar dari mulut atau bisa dikatakan tidak memiliki filter di mulut. Segala sesuatu yang Anda pikirkan akan langsung di ucapkan tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Anda suka bertemu orang dan suka tetap tenang bahkan saat menghadapi masalah atau bencana. Anda orang yang detail dan bisa mendapatkan pandangan menyeluruh pada setiap situasi.

Baca Juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

Kuku berbentuk kipas

Jika memiliki model atau bentuk kuku seperti kipas, maka Anda adalah ahli analisis. Untuk alasan ini, Anda dapat mencari nafkah melalui pekerjaan sebagai peneliti. Anda juga orang yang aktif dan berorientasi pada tindakan. Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, Anda bahkan tidak masalah keluar dari zona nyaman yang sudah ada. Anda juga tidak suka orang-orang yang bermalas-malasan dan suka menunda pekerjaan.

Kuku pendek dan kecil

Memiliki bentuk kuku pendek dan kecil, artinya Anda adalah orang yang tidak sabar tetapi tetap bersemangat setiap saat. Anda dapat bertindak karena emosi yang meledak dan tidak bisa mengendalikannya. Namun, Anda adalah seorang pemikir yang mendalam yang lebih dipimpin oleh kepala dibandingkan perasaan.

Kuku bentuk bulat

Memiliki jenis kuku bulat, artinya Anda adalah pembawa damai dalam kelompok dan memiliki sifat yang sangat riang. Anda tidak menyukai argumen dan bersikap santai. Inilah alasan mengapa pemilik bentuk kuku bulat memiliki banyak teman di sekitarnya dan temannya sangat senang memilikimu sebagai sahabat.

https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/this-is-what-your-nails-say-about-your-nature/round/photostory/64542850.cms

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini