nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabung Uang Jualan Bunga dan Pensiunan, Nenek 91 Tahun Ini Berhasil Keliling Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 21:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 406 1910514 tabung-uang-jualan-bunga-dan-pensiunan-nenek-91-tahun-ini-berhasil-keliling-dunia-Du3yGGsKCZ.jpg Elena Erkhova. (Foto: Wittyfeed)

TIDAK ada batasan usia untuk seseorang bepergian ke manapun yang diinginkannya. Seorang nenek dari Siberia Krasnoyarsk membuktikan hal itu. Di usia 91 tahun, dirinya masih sanggup mengelilingi dunia dan pengalamannya itu dibagikan melalui media sosial.

Melansir Wittyfeed, Kamis (13/6/2018), nenek bernama Elena Erkhova itu menjalani berbagai petualangan. Mulai dari menunggang kuda, mengendarai motor dan sepeda, hingga melakukan ekspedisi berperahu di Thailand. Negara pertama yang ia kunjungi untuk dijelajah adalah Praha.

Selanjutnya Elena mendapatkan kesempatan untuk bertandang ke Polandia, Jerman Timur, Phuket, Thailand, Republik Dominika, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Jangan Biasakan Minum Teh di Pagi Hari, Ini 5 Bahayanya

Kegemaran nenek kelahiran 1927 itu untuk bepergian sebenarnya sudah terjadi sejak dia masih muda. Namun karena kurangnya waktu dan uang, nenek yang akrab disapa Baba Lena itu berhenti bepergian pada tahun 1970-an.

Sebagai seorang korban Perang Dunia II dan pensiunan, dirinya tidak memiliki sumber penghasilan yang kuat untuk mensponsori kepergiannya. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat Baba Lena untuk bepergian.

Dirinya mulai menabung uang pensiunnya setiap bulan, menjahit pakaian dari wol, dan menjual bunga untuk menambah pemasukan. Dari uang yang terkumpul itu, ia mulai melakukan perjalanan lagi pada 1983.

"Perjalanan berarti kehidupan, orang, dan pertemuan baru. Senang melihat bagaimana semua orang menyapa dan belajar. Hal terbesar yang saya pelajari tentang hidup adalah banyak orang hebat di semua negara! Tidak ada yang takut, karena Anda hanya bisa mati sekali dan Anda akan mati suatu hari nanti," ungkap Baba Lena dalam sebuah wawancara.

Baca Juga: Jalani Operasi Plastik, Gadis Asal China Ini Mirip Banget Artis Fan Bingbing

Kegigihannya untuk terus bepergian membuat kagum banyak orang. Dirinya telah menjadi inspirasi bagi ribuan orang setelah diberitakan oleh media lokal di Rusia. Namanya semakin dikenal sejak Baba Lena dibuatkan akun media sosial.

Bagi Anda yang penasaran dengan perjalanannya, Anda bisa melihat kisah nenek ini di akun Instagram @babushka_1927 yang saat ini sudah memiliki memiliki 74,3 ribu pengikut. Ada pula 4,9 ribu pengikut di Facebook.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini