nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tengah Rias Wajah di Taksi, Mata Perempuan Thailand Ini Tertancap Pensil Eyeliner

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 194 1910579 tengah-rias-wajah-di-taksi-mata-perempuan-thailand-ini-tertancap-pensil-eyeliner-lYAn6g08Lt.jpg Mata Tertusuk Pensil Eyeliner (Foto: Odditycentral)

TUNTUTAN zaman untuk serba cepat terkadang membuat wanita nekad merias wajahnya di dalam mobil, bahkan kendaraan umum. Selain karena takut terlambat menuju kantor, merias wajah dalam perjalanan diklaim hemat waktu serta dapat membunuh kebosanan di perjalanan apabila terjebak macet.

Banyak wanita berpikir, risiko paling buruk dari merias wajah di dalam mobil atau kendaraan umum adalah riasan yang buruk sehingga harus diulang. Pernahkah terlintas dalam benak Anda bahwa insiden mengerikan bisa terjadi saat merias wajah di mobil?

Well, setidaknya apa yang dialami seorang perempuan di Bangkok, Thailand, ini bisa menjadi pelajaran. Taksi yang ditumpanginya mengalami kecelakaan karena menabrak bagian belakang truk yang berjalan pelan di Distrik Ratchathewi, Bangkok, pada Selasa 12 Juni.

Kecelakaan kecil itu sebenarnya biasa. Yang tidak biasa adalah petugas layanan darurat dipanggil ke lokasi kecelakaan. Sebab, pensil eyeliner yang dipakai si penumpang untuk merias wajahnya, menancap di mata sebelah kiri.

“Matanya tidak mengeluarkan darah, tetapi ada darah yang mengalir, meski tidak banyak, lewat hidungnya, karena dua organ itu saling terhubung. Dia masih sadar saat kami tiba dan bisa diajak bicara,” ujar petugas layanan darurat bernama Thanabodee Sabbodi, mengutip dari Oddity Central, Jumat (15/6/2018).

Meski begitu, korban mengaku mengalami rasa sakit luar biasa. Di sisi lain, tim penyelamat kekurangan ahli yang dapat menangani korban kecelakaan dengan luka semacam itu. Akhirnya, korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Rajavithi guna mendapatkan perawatan lebih lanjut yang memadai.

Dokter harus berusaha cukup keras untuk mencabut pensil eyeliner itu rongga mata korban. Perempuan yang namanya tidak diketahui itu setidaknya harus merasa beruntung karena hanya setengah bagian pensil saja yang menembus matanya.

Pensil tersebut memang menembus rongga mata hingga mengenai sklera atau bagian putih. Akan tetapi, tusukan tersebut tidak berakibat lebih fatal pada korban, yakni kehilangan penglihatannya. Menurut media setempat, pada Rabu 13 Juni pagi waktu setempat, perempuan itu sudah mampu membuka sedikit mata kirinya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini