Berhembus Isu, Meghan Markle Segera Panggil Ratu Inggris 'Mama'

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 15 196 1910679 berhembus-isu-meghan-markle-segera-panggil-ratu-inggris-mama-WOubZoAl9g.jpg Ratu Elizabeth bersama Meghan Markle (Foto: Independent)

SEBAGAI anggota keluarga Kerajaan Inggris yang baru, Meghan Markle berhasil menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Ratu Elizabeth II. Keduanya terlihat akrab saat melakukan kunjungan ke Cheshire, Inggris. Bahkan, perempuan berusia 36 tahun itu punya panggilan khusus bagi Sri Ratu.

Meghan saat ini masih menyebut Ratu Elizabeth II dengan ‘Yang Mulia’. Namun, ketika hubungan keduanya sudah sangat erat, perempuan asal California itu mungkin bisa memanggil Ratu Elizabeth II dengan sebutan yang tidak formal.

Menurut Kepala Redaksi Majalah Majesty, Ingrid Seward, Meghan bisa saja memanggil Ratu Inggris dengan sebutan ‘Madam’ atau Ibu. Kendati demikian, Duchess of Sussex bukan orang pertama yang memanggil Sri Ratu secara informal. Mendiang Putri Diana adalah orang pertama yang memanggil Ratu Elizabeth II secara informal. Bahkan, panggilan tersebut bisa saja lebih pendek atau lebih informal.

“Panggilan tersebut bisa diperpendek menjadi Mama, ketika Meghan sudah tahu lebih mendalam dengan Sri Ratu seperti halnya Diana. Namun, jangan pernah memanggilnya Lilibet karena itu eksklusif dimiliki oleh keluarga dan teman dekat saja,” ujar Ingrid Seward, mengutip dari Independent, Jumat (15/6/2018).

Mengingat cepatnya hubungan Meghan Markle dengan Sri Ratu, tampaknya tidak butuh lama hingga istri Pangeran Harry itu merasa nyaman memanggil Ratu Elizabeth II dengan panggilan informal. Ajakan Ratu Elizabeth II kepada Meghan untuk menumpang kereta api kerajaan bersama-sama menuju Chester adalah kesempatan penting karena menunjukkan kepercayaan kepadanya.

Patut dicatat, Kate Middleton saja baru mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan resmi Kerajaan Inggris pertama kali dari Ratu Elizabeth II dalam jangka waktu 10 bulan setelah pernikahannya dengan Pangeran William. Meghan diundang dalam waktu lebih singkat, yakni tiga pekan.

Melihat dari senyuman yang disunggingkan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II selama pembukaan Jembatan Gateway di Mersey, tampaknya tidak butuh waktu lama bagi Meghan untuk merasa nyaman memanggil Ratu Elizabeth II, ‘Mama’.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini