nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pilot Wanita Cantik, Jadi Pengen Mendarat di Hatinya

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 196 1910748 viral-pilot-wanita-cantik-jadi-pengen-mendarat-di-hatinya-HunkION5OR.jpg Shanika Silverio. (Foto: Viral4real)

PEKERJAAN menerbangkan pesawat atau pilot biasanya dilakukan oleh seorang pria, sehingga tidak heran pekerjaan pilot cenderung dimonopoli Kaum Adam. Tapi ternyata, pekerjaan ini tidak hanya untuk pria karena ada beberapa wanita yang memiliki pekerjaan sebagai seorang pilot.

Wanita memang kerap dipandang sebelah mata dalam beberapa pekerjaan, sehingga banyak yang tidak menyadari adanya pilot cantik. Tidak hanya cantik, pilot wanita ini juga terkenal dengan kepintarannya yang bisa membuat kita kagum.

Di masa lalu perempuan memang telah didiskriminasi dalam hal pekerjaan. Di mana dulu banyak yang mengatakan harus mengikuti "norma" bahwa harus ada batasan pekerjaan untuk pria dan wanita. Namun, seiring berlalunya waktu, banyak wanita telah membuktikan bahwa mereka dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan oleh pria.

Baca Juga: Tak Mau Cepat Gemuk? Hindari 6 Makanan Ini kalau Belanja di Supermarket

Saat ini, kita bisa melihat banyak wanita yang tidak hanya di rumah saja dan menjadi ibu rumah tangga biasa, karena banyak juga wanita yang menjadi pemimpin Negara, supir bus dan taksi, dan bahkan beberapa wanita melakukan pekerjaan konstruksi serta juga menerbangkan pesawat seperti pria.

Baru-baru ini, seorang pilot wanita viral di kalangan netizen karena tidak hanya mengandalkan kecantikannya tetapi ia juga sangat pintar. Melansir viral4real, Perempuan ini lulus dari Airlink Flying School dengan gelar sarjana dalam operasi pesawat terbang dan penerbangan.

Dia adalah Shanika Silverio yang membuktikan kepada dunia bahwa pekerjaan pilot yang banyak dilakukan laki-laki juga bisa untuk seorang wanita dan juga bisa menjadi lebih baik. Seperti diketahui, setelah lulus, Shanika sekarang dapat secara resmi menerbangkan pesawat.

Baca Juga: Ingin Jadi Inspirasi, Nenek 74 Tahun Ini Ikuti Cucunya backpacker-an


Dengan penampilannya yang cantik, dia sebenarnya dapat dengan mudah lulus untuk menjadi model. Tapi ia memilih pekerjaan ini, tapi itu bukan karena wajah cantiknya saja. Dia menjadi pembicaraan di kalangan netizen setelah kisahnya bersama dengan foto-fotonya menjadi viral di media sosial. Dia segera mendapatkan penggemar dan pengagum yang mengidolakan dia karena cantik dan juga cerdas pada saat yang bersamaan.

Saat ini, banyak wanita dan bahkan pria yang memandangnya sebagai inspirasi dalam mengejar mimpi mereka sendiri. Selamat, Shanika, semoga Anda mendapatkan yang terbaik dalam hidup.

 

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini