Selain Rajin Berhubungan Seks, 4 Cara Ini Bisa Memperpanjang Umur

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 15 196 1910778 selain-rajin-berhubungan-seks-4-cara-ini-bisa-memperpanjang-umur-MGtP334JzZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HIDUP sehat dan berumur panjang merupakan impian seluruh manusia. Segala macam cara mereka tempuh untuk mewujudkan impian mereka. Mulai dengan olahraga teratur , mengonsumsi makanan sehat dan diet kalori.

Namun, sebenarnya memiliki umur yang panjang tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda tidak perlu melakukan hal yang menyiksa diri untuk mendapatkan itu semua. Menyadur dari Mirror, ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang usia Anda selama 20 tahun.

Baca Juga: Tak Mau Cepat Gemuk? Hindari 6 Makanan Ini kalau Belanja di Supermarket

1. Punya Keyakinan

Menurut penelitian oleh Ohio State University, umat beragama hidup enam tahun lebih lama daripada ateis. Ini mungkin mengarah kepada para pengurus gereja yang memiliki gaya hidup sehat.

Namun, keyakinan kuat pun bisa muncul dari segi politik, spiritual dan lainnya. Hal ini bisa membantu orang untuk menghadapi stres dan menawarkan perlindungan terhadap kondisi jantung dan pernapasan yang memperpendek usia.

2. Rajin meminum teh

Teh kuno yang dikemas dengan antioksidan akan membantu tubuh untuk melawan penyakit jantung, kanker dan penuaan dini. Satu penelitian di Israel menemukan bahwa peminum teh mampu bertahan hidup lebih lama dibandingkan orang yang tidak mengonsumsinya. Menurut beberapa peneliti teh dapat memberikan 15% lebih banyak senyawa penambah kesehatan.

Baca Juga: 5 Artis Ini Rayakan Lebaran Pertama dengan Buah Hati

3. Rajin berhubungan seks, dua kali seminggu yang ideal

Orang yang melakukan hubungan seks kurang dari sekali selama sebulan memiliki dua kali lipat risiko kematian dini dibandingkan dengan orang yang melakukannya sebanyak dua kali setiap minggu. Hipotesis ini dihasilkan melalui sebuah survei.

4. Makan kacang-kacangan

Menurut penelitian 20% pemakan kacang mungkin akan lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dunia lebih awal. Secara khusus tingkat kematian akibat kanker, jantung dan penyakit pernapasan dapat berkurang dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Walnut dan almond memiliki manfaat paling banyak dalam kasus ini.

5. Jarang nonton televisi

Setelah usia 25 tahun, setiap jam menonton televisi akan mengurangi 20 menit usia hidup Anda. Hal ini dikemukakan langsung oleh para ilmuwan di National Cancer Institute, Amerika Serikat. Hal ini dianggap sebagai sebuah fakta.

Pasalnya semakin lama Anda duduk, maka tubuh Anda tidak melakukan apapun. Alhasil otot Anda tidak akan berolahraga dan kalori menjadi tidak terbakar yang akan meningkatkan resiko penyakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini