Ingin Jadi Inspirasi, Nenek 74 Tahun Ini Ikuti Cucunya Backpacker-an

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 15 406 1910689 ingin-jadi-inspirasi-nenek-74-tahun-ini-ikuti-cucunya-backpacker-an-f8dqGgJWRr.jpg Nathanel dan Safta. (Foto: Metro)

BERPETUALANG keliling seluruh negara di Asia Tenggara mungkin sudah terdengar biasa. Namun, apa yang dilakukan pria bernama Nathanel Creson ini sungguh tidak biasa. Sebab, dia mengajak sang nenek untuk berpetualang ala backpacker ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Pria berusia 26 tahun itu mengajak sang nenek, Safta, pada akhir 2017 untuk ikut serta dalam petualangannya. Tanpa disangka, nenek berusia 74 tahun itu setuju untuk ikut berpetualang ala backpacker.

Melansir dari Metro, keduanya lalu mengatur rencana perjalanan ke sejumlah negara. China, Korea Selatan, Jepang, Filipina, Taiwan, dan India, masuk dalam daftar negara yang harus dikunjungi. Keduanya sejauh ini sudah memanjat Tembok Besar China, mengunjungi perbatasan Korea Utara dengan Selatan, dan memasuki goa-goa eksotis.

Baca Juga: Ucapan Selamat Idul Fitri ala Shahrukh Khan Jadi Viral di Dunia Maya

Nathanel secara rutin mengunggah video blog petualangan dirinya dengan sang nenek. Ketika kebanyakan orang lanjut usia (lansia) ingin menikmati sisa hidup dengan santai, Safta justru terlihat amat menikmati petualangan bersama cucunya. “Dia selalu menjadi seorang petualang. Ketika liburan keluarga, nenek selalu ikut,” ujar Nathanel.

Dia mengklaim sang nenek sudah ikut berpetualang bersama keluarganya ke Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat (AS). Untuk petualangan tersebut, pria kelahiran Swedia itu mengaku mempersiapkannya selama tiga bulan. Sejumlah perubahan juga terpaksa dibuat selama perjalanan.

Misalnya, mereka belum membeli tiket ke India sebagai tujuan terakhir. Perubahan-perubahan tersebut diakui membuat biaya membengkak, tetapi juga dapat memperkaya pengalaman.

Baca Juga: Tampil Simpel, Ini Gaya Berbusana The Rain saat Lebaran

 

Nathanel menyebut petualangannya dengan sang nenek sebagai The Gran Adeventure. Sejauh ini, China menjadi tempat yang paling berkesan buatnya. Pasangan cucu dan nenek itu saat ini tengah berada di Filipina dan menikmati sejumlah destinasi wisata di negara kepulauan tersebut.

Keduanya mengaku ingin menginspirasi anak-anak muda serta orang-orang lansia agar tidak terjadi jurang generasi yang begitu lebar. Selama perjalanan, Nathanel amat bersyukur dapat bertemu orang-orang yang menyenangkan di hostel dan beberapa destinasi wisata yang dituju.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini