nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perbedaan Bercinta Pasangan di Usia 40-60 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 03:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 481 1910578 ini-perbedaan-bercinta-pasangan-di-usia-40-60-tahun-mfpRCi6b8z.jpg Seks di Usia 50 Tahun (Foto: qq Magazine)

SEKS merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Semua orang menginginkannya dan berharap bisa mendapatkan puncak kepuasan dengan pasangan mereka.

Meski demikian, tujuan mereka dalam berhubungan seks beranekaragam. Tak hanya kepuasan tapi masih banyak lagi hal yang mereka inginkan saat bercinta.

Melansir dari GQ Magazine, Jumat (15/6/2018) Okezone akan membahas mengenai perbedaan bercinta manusia pada usia 40 hingga 60-an.

1.Usia 40-an

 Rata-rata manusia di usia 40 tahunan memilih memanfaatkan waktu bercintanya pada akhir pekan. Setelah lelah dengan hiruk pikuk pekerjaan dari Senin hingga Jumat, mereka ingin menghabiskan akhir pekanny dengan bersenang-senang.

Pada usia seperti ini, rata-rata pasangan banyak menghabiskan waktunya untuk membicarakan anak. Oleh sebab itu, kegiatan seks baru akan dilakukan setelah anak-anak tertidur.

Anda dapat menikmati berendam di bak mandi bersama, memberikan banyak perhatian maupun oral seks yang benar-benar membuat Anda berada di suatu tempat. Seks di usia 40-an adalah tentang menemukan kembali sisi sensual Anda, menjadi kekasih yang tidak egois dan menikmati kepuasan saling menguntungkan. Lakukan seperti yang Anda inginkan.

2.Usia 50-an

Penelitian menunjukkan seks di usia lima puluhan tidak hanya bagus untuk dilakukan, tetapi dapat mem-boot ulang pikiran Anda. Orang-orang yang masih melakukannya setelah usia lima puluh tahun cenderung memiliki kosakata yang lebih baik dan meningkatkan penglihatan. Lakukanlah kegiatan seks di setiap ruangan jika Anda bisa. Jika Anda sudah lama bersama dan khawatir segala sesuatunya akan membosankan, tidak ada waktu yang lebih baik untuk bereksperimen saat Anda masih cukup bugar dan tidak memiliki rasa takut.

“Kami benar-benar bercabang setelah anak-anak pergi. Memiliki waktu dan ruang untuk berbicara tentang apa yang benar-benar kami inginkan di tempat tidur adalah hal yang menakjubkan. Kami saling menemukan yang baru.” tutur Harry seorang narasumber yang kini berusia 55 tahun.

3.Usia 60-an

Pada usia 60-an Anda akan menjadi seperti empat puluhan dan lima puluhan, tetapi dengan rasa sakit lutut yang meningkat. Kadar testosteron Anda menurun sejak Anda mencapai usia 30-an sehingga mungkin jam tidur akan menjadi lebih buruk dan kurang mood.

Disfungsi ereksi adalah kekhawatiran yang utama meskipun hanya mempengaruhi 17 persen pria di atas 60-an. Jika Anda dengan pasangan wanita seusia Anda, ia mungkin memiliki libido dan masalah fungsi seksual.

Seks di usia 60-an adalah tentang menyenangkan diri sendiri, meski Anda mungkin tidak dapat berhubungan seks seperti dulu. Pil dan ramuan ereksi tidak dapat digunakan untuk semua orang. Mainan seks dapat mengubah hidup Anda saat Anda lebih tua. Oral seks juga masih tersedia untuk Anda dan pijat sensual tua yang baik pasti akan membangkitkan kembali libido Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini