Generasi Milenial Jarang Berhubungan Seks, Masa Sih?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 16 196 1910958 generasi-milenial-jarang-berhubungan-seks-masa-sih-1fcVITogmz.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SIAPA sih yang tidak senang melakukan hubungan seks dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, generasi milenial diklaim kurang tertarik dengan hal itu karena berbagai alasan.

Para generasi milenial mengaku tidak ingin terburu-buru berhubungan seks. Meski mereka tahu apa itu masturbasi, bercinta, pentingnya menjaga keperawanan dan keperjakaan, hingga lain hal.

Departemen Pendidikan Universitas College London pun melakukan studi terkait kehidupan seks anak muda milenial, dengan hasil mengejutkan. Peneliti melibatkan 16.000 orang yang lahir pada tahun 1989 hingga 1990-an.

Para peserta dilacak dari usia 14 tahun, ketika mereka mulai mengembangkan pengetahuan tentang kehidupan seks. Para peneliti mewawancarai responden pada tahun 2016. Demikian dilansir Timesofindia, Minggu (17/6/2018).

Baca Juga: Intip Yuk Momen Idul Fitri Pertama Kali Selebriti dengan Pasangannya

Ketika para peneliti menganalisis data, temuan menunjukkan bahwa anak muda ingin menunda waktu bercinta dalam usia dini. Satu dari 20 perempuan dilaporkan masih perawan sampai usia 26 tahun. Hasil ini cukup mengejutkan, apalagi kalau mereka memikirkan masa depan.

Alasan di balik masalah itu ialah mereka takut tertekan ketika berhubungan seks, bahkan sebagian ada yang menjauh dari paparan media sosial. Mereka takut ancaman pelecehan seksual lewat Facebook, Twitter, atau Instagram.

Para peneliti juga menemukan bahwa peluang menemukan pasangan seksual menurun seiring bertambahnya usia. Sekira 90% orang yang kehilangan keperawanan atau keperjakaan mereka melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya sebelum mereka berusia 19 tahun.

Para ahli menyebutkan, generasi milenial tumbuh di lingkungan orang-orang hiperseksualitas. Mereka dengan mudahnya mengakses media sosial atau menonton film, yang membuatnya berpikir panjang dan antisipasi.

Baca Juga: Mr P Siap Serangan di Pagi Hari? Ini 6 Triknya Supaya Tak Gagal Bercinta

Mereka juga memiliki rasa takut akan penghinaan atau penolakan atas tubuhnya ketika berhubungan seks. Banyak dari mereka juga takut hamil karena tidak siap menghadapinya. Beberapa anak milenial juga tahu kalau berhubungan seks membuat masa depannya terancam. Ditambah mereka mendapatkan penghinaan dari keluarga besarnya masa mendatang.

Terlepas dari itu, banyak faktor lain yang membuatnya menunda mengenal dunia seks karena berpikir panjang. Orangtuanya bahkan memberikan pengertian akan bahaya berhubungan seks di usia remaja yang jelas menimbulkan sejumlah bahaya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini