nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Kopi Termahal di Dunia, 1 Kg Harganya Bisa Capai Rp13,5 Juta!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 16 298 1910889 10-kopi-termahal-di-dunia-1-kg-harganya-bisa-capai-rp13-5-juta-Ok5rBjko8S.jpg Ilustrasi Kopi. (Foto: Shutterstock)

KOPI adalah sesuatu yang sulit ditolak oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tidak hanya rasanya enak, kopi juga memberi kita dorongan seketika dan tidak peduli seberapa lelah, itu membuat kita merasa segar dan bersemangat. Kebanyakan orang kecanduan kopi dan tidak bisa membayangkan menjalani hari tanpa minum segelas kopi.

Anda mungkin telah mencoba berbagai jenis kopi dan mungkin menyukai rasanya. Namun, masih banyak variasi kopi yang mungkin tidak Anda ketahui. Kopi ini rasanya enak dan jauh lebih mahal daripada yang biasa Anda minum. Bahkan, ini adalah kopi paling mahal di dunia, dan jelas ada alasan di balik harganya yang selangitnya.

Jika Anda seorang pecandu kopi dan rela melakukan apa pun untuk merasakan kopi yang terbaik, maka cobalah minum setidaknya satu cangkir dari 10 kopi termahal ini. Bahkan ½ kilogram dari kopi ini lebih dari USD30 atau Rp405.000 (kurs Rp13.500). Demikian dilansir dari Wonder List.

Baca Juga:  5 Gaya Artis Bollywood yang Bisa Jadi Inspirasi Busana Lebaran

1. Black Ivory Coffee (Harga: lebih dari Rp6,75 juta/ 500 gram)


The Black Ivory Coffee Company yang berasal dari Thailand, membuat kopi ini menggunakan biji Arabika. Cukup seperti kopi luwak, ini dibuat oleh gajah yang memakan kacang Arabika. Asam lambung gajah memecah protein kacang dan menawarkan rasa yang kaya untuk minuman.

Kopi ini sangat mahal dan langka karena hanya sejumlah kecil biji kopi yang tersedia dalam satu waktu. Jika Anda ingin mencoba kopi yang unik namun lezat ini, setidaknya sekali, Anda harus siap untuk membayar Rp675.000 per gelas.

Baca Juga: Doyan Makan Almond? Selamat, Anda Pasti Dijauhi Penyakit Jantung Koroner

2. Finca El Injerto Coffee (Harga: Rp6,75 juta/500 gram)


Kopi ini sangat mahal karena terbuat dari kacang kecil, dan langka. Biji-bijian dicuci dalam satu saluran dan kemudian dipecahkan dua kali untuk meningkatkan kualitas. Meskipun harganya sangat mahal, banyak pecandu kopi di seluruh dunia masih mencobanya setidaknya sekali.

3. Hacienda La Esmeralda Coffee (Harga: Rp4,72 juta / 500 gram)

Hacienda La Esmeralda telah menjadi pemenang banyak penghargaan tempat pertama dalam berbagai kompetisi kopi dalam beberapa tahun terakhir. Itu ditanam di Panama di sisi gunung. Baru di bawah naungan pohon jambu biji. Kopi ini sangat kaya rasa dan memiliki rasa yang luar biasa dan semua pecinta kopi harus mencobanya setidaknya sekali dalam hidup mereka untuk menikmati pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

4. Luwak Coffee (Harga: Rp2,16 juta / 500 gram)

Kopi ini terbuat dari Musang di Indonesia. Hewan-hewan ini mengonsumsi biji kopi dan selama proses pencernaan, mereka difermentasi. Biji kopi kemudian disimpan di kotoran mereka dan dari sana mereka dikumpulkan dan diproses. Kopi ini mendapatkan rasa yang unik dan luar biasa karena enzim yang disekresikan oleh musang ini selama proses pencernaan mereka. Ini juga mengapa kopi ini disebut kopi luwak.

5. Saint Helena Coffee (harga: Rp1,06 juta / 500 gram)

Kopi ini ditanam di Pulau St. Helena dan Napoleon Bonaparte sendiri adalah penggemar beratnya. Sejak itu kopi merek ini sangat populer. Pulau St. Helena terletak sekitar 1.200 mil jauhnya dari pantai barat Afrika, di pusat Samudera Atlantik. Inilah sebabnya biaya transportasi sangat tinggi dan ini secara alami juga memengaruhi label harganya.

Namun, mereka yang mencintai merek ini harus siap untuk membayar harga tinggi seperti minumannya karena menawarkan rasa karamel yang indah, berkualitas tinggi, dengan sentuhan jeruk yang ringan.

6. Jamaica Blue Mountain Coffee (Harga Lebih dari Rp675.000 / 500 gram)

Kopi ini ditanam pada ketinggian sekitar 5.000 kaki di pegunungan Blue Jamaika. Daerah ini selalu diguyur hujan deras dan dengan demikian memiliki pasokan airnya cukup. Setelah biji kopi diambil, mereka diproses langsung, dan kemudian dikirim ke area lain.

Kopi ini ringan dan tidak sepahit kebanyakan merek lainnya. Sangat terkenal di Jepang yang merupakan salah satu pengimpor terbesar kopi ini.

7. Fazenda Santa Ines Coffee (Harga: Rp675.000/500 gram)

Alasan mengapa kopi ini sangat berbeda dan harganya mahal adalah karena menawarkan rasa manis dan buah. Kopi ini tumbuh di Brasil dekat dengan Pegunungan Mantiquera. Dan, itu telah diproduksi selama lebih dari seratus tahun. Banyak orang di seluruh dunia menginginkan kopi unik ini dan mereka tertarik karena bahan-bahannya termasuk buah-buahan yang lezat di dalamnya.

8. Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee (harga: Rp638.550/gelas)

Ini adalah kopi Starbuck termahal yang pernah ditawarkan. Alasan mengapa sangat mahal adalah karena diproduksi hanya dalam jumlah terbatas dan memiliki banyak bahan beraroma seperti, 48 mocha frappuccino dengan es krim karamel, keping vanila, stroberi, dua pisang, bubuk protein, blues karamel, bubuk matcha, dan rempah labu.

Jika Anda ingin menikmati kopi yang enak dengan cita rasa dunia dan pada saat yang sama merasa bersemangat maka minuman ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

9. Los Planes Coffee (harga: Rp540.000/500 gram)

Dibudidayakan oleh keluarga Sergio Ticas Yeyes di sebuah peternakan di El Salvador, Finca, Los Planes juga merupakan kopi yang harus Anda coba setidaknya sekali. Pada tahun 2006 dan 2011 pada Cup of Excellence, kopi unik ini berhasil mendapatkan tempat kedua dan keenam.

Cita rasa paling populer yang dapat dicoba adalah jeruk keprok dengan karamel dan gula merah. Harganya mungkin tinggi tetapi kopi ini menawarkan rasa yang menyegarkan sehingga pecinta kopi harus mencobanya setidaknya sekali.

10. Hawaiian Kona Coffee (Harga: Rp459.000/500 gram)

Kopi ini menawarkan rasa yang unik dan luar biasa. Ini dianggap sebagai salah satu kopi termahal di dunia, karena biji yang sangat langka telah digunakan untuk membuat variasi rasa kopi ini.

Selain itu, kopi ini juga kekurangan pasokan dan inilah mengapa sebagian besar penjual menawarkan campuran yang hanya mencakup 10% kopi Kona dan 90% dari beberapa varietas murah. Jika Anda ingin menikmati rasa kopi Hawaii asli, maka Anda harus memastikan membeli kopi Kona 100%.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini