nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Lokasi Glamping di Bandung, dari Atas Bukit hingga Pinggu Danau

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 23:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 16 406 1910947 5-lokasi-glamping-di-bandung-dari-atas-bukit-hingga-pinggu-danau-CJxi4T3V0x.jpg The Lodge Maribaya. (Foto: Plukme.com)

DAERAH Bandung jadi sasaran tempat liburan yang selalu didatangi wisatawan saat Lebaran. Banyak tawaran aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sana, termasuk camping mewah di alam bebas.

Camping mewah atau disebut dengan glamping belakangan ini sedang tren. Di pinggiran Kota Bandung, Anda bisa menikmati aktivitas seru itu yang cukup menyenangkan.

Saat libur Lebaran, pasti glamping cukup seru dengan semua anggota keluarga. Anda bisa saling mendekatkan diri dengan anak-anak yang mungkin sebelumnya jarang berkumpul bersama.

Cobalah sensasi tidur nyaman di tengah alam terbuka dengan udara sejuk yang menusuk kulit. Berikut adalah lima tempatnya yang bisa Anda datangi, dirangkum Okezone lebih lanjut.

Baca Juga: 10 Kopi Termahal di Dunia, 1 Kg Harganya Bisa Capai Rp13,5 Juta!

1. Legok Kondang Lodge

 

(Foto: Legok-kondang)

Objek glamping satu ini berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat. Tamu bisa menginap di alam bebas, tidurnya di tenda besar yang diisi kamar tidur nyaman bak di hotel bintang lima. Ada 19 tenda mewah dengan tipe family tent, standard tent, luxury sunrise tent, hingga luxury suite tent. Sembari kemah, Anda bisa menikmati suasana sepinya kawasan objek wisata tersebut.

Pemandangan indah beragam mulai dari deretan bukit hingga pemandangan sunrise langsung dari tenda. Cocok sekali bagi Anda untuk berlibur bersama keluarga saat Lebaran. Harga sewa per malam mulai dari Rp1,7 juta hingga Rp5,3 jutaan.

2. Pine Forest Camp

(Foto: Alampriangan)

Nama lokasi glamping ini pasti tak asing di telinga Anda. Bagaimana rasanya menginap di sebuah tenda mewah di alam terbuka, dengan rimbunan pohon pinus yang memanjakan mata. Udaranya pun masih bersih dan suguhan pemandangan hijau siap membuat mata terasa nyaman. Tak hanya menginap saja di dalam tenda dengan fasilitas nyaman, Anda juga bisa mengikuti kegiatan outbond dan offroad yang ditawarkan pengelola tempat tersebut.

Tempat glamping yang berlokasi di sebuah perbukitan Bandung Utara, dengan ketinggian 1200 Mdpl itu bisa membuat Anda terasa rileks saat menghabiskan waktu liburan di sana. Adapun harga sewa tenda yang ditawarkan mulai dari Rp600 ribuan untuk tipe standar camp dengan kapasitas tiga tamu yang menginap hingga tipe camping pod seharga Rp1 jutaan untuk empat orang yang menginap.

3. Glamping Lakeside Rancabali

(Foto: nativeindonesia)

Glamping Lakeside Rancabali berada di Jalan Situ Patenggan, Desa Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Di sini tawaran pengalaman menginap tentu berbeda dari yang lain. Anda bisa tidur nyenyak di dalam tenda di dekat danau indah.

Adapun konsep dari lokasi camping rasa resor ini dibuat seperti kapal terdampar di pinggir danau. Wisatawan yang berkunjung kesana benar-benar dimanjakan dengan pemandangan khas Situ Patenggan dari sisi yang berbeda. Jika Anda ingin glamping di sana, harus siapkan kocek mulai Rp2 jutaan.

4. Trizara Resort

(Foto: Agoda)

Anda juga harus mencoba glamping di puncak Lembang, Bandung dengan suasana menenangkan. Lokasi ini benar-benar berada di alam bebas dengan cuaca sejuk yang bikin Anda betah tidur lama-lama di dalam tendanya. Lokasi ini sangat cocok dikunjungi pasangan yang melakukan bulan madu. Anda benar-benar mampu merelaksasi tubuh dan pikitan yang penat karena aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin mengadakan resepsi pernikahan di atas bukit, bisa menyewa sebagian lokasi resor ini dengan penuh kehangatan. Jika Anda ingin menginap di sana, cukup menyiapkan kocek Rp1,5 jutaan-Rp2 jutaan.

5. The Lodge Maribaya

(Foto: instagram/rindask)

Sangat menyenangkan! Habiskan waktu sisa libur Lebaran dengan melakukan glamping seru di The Lodge Maribaya. Objek wisata ini juga tak asing di telinga wisatawan. Keluarga muda paling cocok datang kesini, karena banyak kegiatan asyik untuk anak-anak dan merelaksasi pikiran.

Anda bisa melakukan trekking, panahan atau berkendara dengan Land Rover. Di dalam tenda juga tersedia dua kamar tidur yang nyaman, peralatan mandi, kamar mandi dengan air hangat, dan fasilitas lainnya yang bikin Anda betah berkemah.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini