nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doyan Makan Almond? Selamat, Anda Pasti Dijauhi Penyakit Jantung Koroner

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 12:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 16 481 1910836 doyan-makan-almond-selamat-anda-pasti-dijauhi-penyakit-jantung-koroner-aHDYfjTXOH.jpg Ilustrasi Almond. (Foto: Reference)

SERANGAN jantung masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Banyak orang yang meninggal dunia secara tiba-tiba karena mengalami hal tersebut. Alhasil tak mengherankan jika Anda melihat poliklinik Jantung selalu ramai dikunjungi pasien untuk berobat.

Sebenarnya, serangan jantung bisa dicegah dengan membuat perubahan pola makan dan gaya hidup. Dengan makan yang baik dan benar Anda bisa mencegah gejala penyakit jantung koroner yang bisa saja menghantui Anda.

Sebagaimana diketahui, serangan jantung adalah keadaan darurat medis yang serius dan memerlukan perawatan sesegera mungkin. Setiap tujuh menit, orang di Inggris akan mengalami serangan jantung. Tapi Anda bisa menurunkan risiko dari kondisi mematikan ini dengan membuat perubahan kecil dalam hidup Anda.

Baca Juga: Ucapan Selamat Idul Fitri ala Shahrukh Khan Jadi Viral di Dunia Maya

Makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu mencegah serangan jantung yang juga dikenal sebagai infark miokard. Salah satu cemilan yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan potensi serangan jantung adalah almond.

Menurut Ahli Gizi, Dr. Josh Axe, almond adalah makanan ringan yang bagus untuk dimakan jika Anda khawatir dengan risiko serangan jantung. Almond mengandung nutrisi dan antioksidan yang dapat menurunkan risiko serangan jantung fatal. Mereka kaya akan magnesium, tembaga, mangan, kalsium dan kalium.

Semua zat ini mampu menangkal kolesterol jahat dan memberikan perlindungan untuk dinding arteri. Anda juga bisa mengurangi peradangan di tubuh dengan mengonsumsi lebih banyak kacang.

Baca Juga: Pria Ini Sempat Tertangkap Kamera Pernah Tawaf Sambil Berenang di Mekkah

“Dua senyawa kimia yang baik dari almond adalah asalm lemak tak jenuh dan antioksidan yang mendukung kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular. Almond secara khusus memasok flavonoid antioksidan. Sementara senyawa nabati yang ada pada kulit almond dapat meningkatkan kesehatan arteri dan mengurangi peradangan,” terang Axe, sebagaimana dilansir Mirror.

“Almond memiliki efek penurunan kolesterol buruk yang konsisten terutama pada individu dengan kolesterol tinggi dan diabetes. Almond mencegah kerusakan yang terbentuk di dinding arteri dan melindungi terhadap penumpukan plak yang berbahaya,” tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini