nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Olahraga Ringan yang Efektif Turunkan Berat Badan, Yuk Dicoba

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 07:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 17 481 1910984 3-olahraga-ringan-yang-efektif-turunkan-berat-badan-yuk-dicoba-LfSqu99DVr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu olahraga yang dipilih orang untuk menurunkan berat badan adalah kardio. Kardio atau olahraga yang berhubungan dengan jantung ini memang efektif untuk untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar.

Meski demikian, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membakar kalori jauh lebih banyak daripada hanya melakukan rutinitas kardio dasar Anda. Melansir Medical Herald, ada empat cara membakar kalori yang bisa Anda lakukan di rumah.

 Baca Juga: Viral Pilot Wanita Cantik, Jadi Pengen Mendarat di Hatinya

1. Berolahraga dengan tangga

Berlatih menggunakan tangga bukan hanya dapat melatih kelincahan atlet. Anda bisa membuat kaki Anda menjadi semakin lincah dan dapat bergerak cepat sehingga memompa denyut jantung. Aktivitas yang anda lakukan dapat membantu tubuh mempercepat pembakaran kalori.

Menurut sebuah peneliti Angkatan Udara (AS), berlatih tangga juga bisa meningkatkan daya pikir dan konsentrasi tentang apa yang harus Anda lakukan.

2. Lompat tali

Sesi lompat tali yang moderat dapat membuat Anda kehilangan 13 kalori per menit. Lompat tali bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk membakar kalori. Sekiranya Anda akan kehilangan 13 kalori setiap menitnya jika melakukan hal ini.

Lompat tali menjadi salah satu hal yang rutin dilakukan oleh anak-anak di sekolah sebagai salah satu pendidikan jasmani. Olahraga ini telah terbukti bisa menjadi alat pembakar kalori yang hebat.

Baca Juga: Intip Yuk Momen Idul Fitri Pertama Kali Selebriti dengan Pasangannya

3. Squat Jump

Mungkin istilah olahraga yang satu ini sudah tidak aneh lagi di dengar. Gerakan melompat dicampur dengan berjongkok akan membantu tubuh untuk memompa jantung dan membakar sejumlah besar kalori.

Pakar kebugaran mengklaim melakukan empat menit lompatan jongkok yang dipecah menjadi 20 sesi dapat menciptakan keajaiban bagi tubuh Anda. Anda dapat membakar lebih dari 13 kalori per menit dengan melakukan intensitas tinggi ini.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini