nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Ini Bikin Perhiasan dari Sayuran dan Buah, Berani Coba?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 08:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 18 194 1911195 perempuan-ini-bikin-perhiasan-dari-sayuran-dan-buah-berani-coba-LUpUWGdiEk.jpg Pamela. (Foto: Instagram/Pamazonwarrior)

UANG tunjangan hari raya (THR) habis setelah Lebaran tetapi ingin bergaya? Mungkin Anda bisa mengikuti kreasi yang dilakukan perempuan bernama Pamela ini. Perempuan berkulit hitam itu berhasil membuat perhiasan dari bahan dasar buah dan sayuran.

Pamela menciptakan perhiasannya sendiri dari bahan-bahan seperti cabai, bit, lemon, buah beri, tomat, dan apapun buah serta sayuran yang bisa dipakai. Hasil karyanya itu dibagikan kepada para pengikutnya di akun instagram @pamazonwarrior.

Melansir dari Metro, Pamela mengaku sudah membuat kreasi perhiasan dari buah dan sayuran selama tujuh tahun terakhir. Namun, ia tidak pernah menceritakan kreasi tersebut kepad orang lain selain keluarga dan sahabatnya.

Semua berubah sejak dirinya mulai meluncurkan lini perhiasan sendiri yang diberi nama Lola Ade pada 2016. Pamela mengatakan, dirinya sedikit tertutup soal kreasi ini karena punya pekerjaan tetap sebagai pengacara. Ia merasa sedikit rentan di hadapan klien dan lawan bicara di pengadilan apabila sisi uniknya itu terungkap.

Baca Juga: Puaskan Istri dengan 5 Cara Ini, Jangan Sampai Ejakulasi Duluan!

“Proses pembuatan tergantung pada bahannya, tetapi tidak lebih dari satu hingga beberapa jam saja. Buah-buahan dan sayuran biasanya sangat lembut atau sangat halus, jadi Anda harus belajar sabar untuk mengejewantahkan visi,” ujar Pamela.

Dia mengaku tidak punya desain favorit. Namun, jika harus memilih maka Pamela menjatuhkan pilihan pada gelang leher dari kacang hijau. Sebab, hasil kreasi itu adalah karya pertamanya yang diunggah ke instagram. Pamela mengaku sangat gugup saat pertama kali mengunggah, tetapi kemudian berbalik terpana melihat dukungan yang ditunjukkan teman-temannya.

Tantangan utama dalam membuat perhiasan dari buah atau sayuran adalah cepat busuk. Pamela juga sadar akan hal tersebut. Namun, ia punya trik-trik khusus.

“Saya memiliki alat perhiasan biasa seperti tang dan pemotong kawat, tetapi saya juga menggunakan peralatan dapur seperti pisau dan tusuk kayu untuk mengubah makanan mentah menjadi manik-manik yang dapat dimakan. Saya biasanya menyimpan barang di lemari es. Semuanya 100% mentah dan segar jadi saya harus membuatnya dalam seminggu atau mereka akan rusak,” tukas Pamela.

Baca Juga: Mr P Siap Serangan di Pagi Hari? Ini 6 Triknya Supaya Tak Gagal Bercinta

Pamela juga sering memasak atau memakan buah dan sayuran itu jika tahu tidak punya cukup waktu untuk mengerjakannya. Perhiasan-perhiasan itu biasanya hanya dipakai untuk satu kali karena biasanya cukup berat atau mulai lunak setelah satu atau dua jam.

Saat ini, Pamela mengaku tidak berpikir untuk menjual karya-karyanya dan hanya akan diunggah di akun Instagram. Dia menyarankan agar tidak khawatir apa kata orang, jika punya ide untuk suatu karya. Akan lebih baik fokus pada keindahan dan insting seni yang dimiliki agar hasilnya maksimal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini