nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Ayah Meghan Markle Akui Pangeran Harry Minta Restu Menikah lewat Telefon

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 18:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 18 196 1911340 terungkap-ayah-meghan-markle-akui-pangeran-harry-minta-restu-menikah-lewat-telefon-8jtUcq0DWg.jpg Pernikahan Meghan dan Pangeran Harry (Foto: Usmagazine)

AYAH Meghan Markle, Thomas Markle senior, buka suara mengenai hubungan anaknya dengan Pangeran Harry. Dalam acara bertajuk Good Morning Britain, pria berusia 73 tahun itu mengakui Pangeran Harry adalah pria yang hebat serta menarik.

Thomas mengatakan, putrinya tidak salah pilih laki-laki sebagai pendamping hidup. Ia mengingat kembali momen di mana putra bungsu Pangeran Charles itu meminta izin untuk menikahi Meghan Markle lewat sambungan telefon. Sebab, keduanya tidak pernah sempat bertatap muka secara langsung bahkan hingga saat ini.

“Harry meminta bantuan Meghan lewat telefon dan saya katakan kepadanya, ‘Kamu seorang gentleman, berjanji padaku kamu tidak akan pernah ringan tangan kepada putriku, dan tentu saya akan berikan restu,’” ujar Thomas Markle, mengutip dari Metro, Senin (18/6/2018).

Pria yang saat ini tinggal di Meksiko itu sekali lagi mengungkapkan momen di mana dirinya memberi tahu kepada kedua mempelai bahwa dirinya tidak bisa hadir dalam pernikahan agung 19 Mei lalu. Thomas mengatakan, keduanya sangat kecewa, apalagi Meghan Markle.

“Saya sangat yakin Meghan menangis tetapi mereka kemudian mendoakan saya agar segera sehat dan mengaku sangat khawatir dengan kondisi saat itu,” tukas Thomas.

Ia tak lupa berterima kasih kepada Pangeran Charles yang akhirnya menggantikan posisinya sebagai pengiring Meghan Markle menuju altar Kapel Saint George di Kastil Windsor. Thomas merasa sangat terhormat karena tidak ada pengiring pengganti terbaik selain pria bergelar Prince of Wales tersebut.

Thomas juga menuturkan telah meminta maaf kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas skandal foto yang menjeratnya satu pekan sebelum pernikahan. Ia mengakui bahwa skandal tersebut merupakan kesalahan serius yang sulit untuk dimaafkan.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa Meghan Markle memang pantas menyandang gelar sebagai putri kerajaan alias princess sejak lahir. Bagi Thomas, Pangeran Harry tidak salah pilih istri karena Meghan tidak hanya menarik secara fisik, tetapi juga punya kepribadian yang baik.

Sebagaimana diketahui, Thomas Markle harus menjalani operasi karena gangguan pada jantungnya, beberapa hari sebelum royal wedding. Meski tidak hadir dalam prosesi pernikahan, Thomas tetap mengikuti seluruh rangkaian acara lewat saluran televisi.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini