nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ayah, Ini 5 Cara Dapatkan Quality Time Bersamanya

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 18:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 18 196 1911347 hari-ayah-ini-5-cara-dapatkan-quality-time-bersamanya-ddEe4NDswa.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PADA hari ayah ini kita tentunya ingin memberikan kado spesial dan tidak terlupakan baginya. Mulai dari memberikan hadiah hingga memasak makanan kesukaannya. Nah, mumpung masih libur lebaran jadikan kesempatan ini sebagai suatu kenangan yang mengesankan baginya.

Anda bisa menyusuri kenangan masa kecil bersama dirinya untuk menghabiskan waktu. Dilansir dari Times Of India, berikut beberapa ide percakapan yang bisa Anda lakukan bersama sang ayah.

Baca Juga: Meski Beda Agama, 3 Artis Ini Pamerkan Keharmonisan di Hari Lebaran

Kejadian di masa kecil

Kita semua pasti pernah kesal dengan ayah kita karena memarahi atau menghukum kita saat masih kecil karena sesuatu yang kita lakukan dan bahkan berdebat dengannya karena hal itu. Namun, kita baru menyadarinya bertahun-tahun kemudian bahwa dia hanya mengoreksi kesalahan kita dan menunjukkan kepada kami jalan yang benar.

Di hari ayah ini, pilih insiden apa pun dari masa kanak-kanak dan akuilah apa yang membuat Anda menyadari kesalahan saat itu. Dia akan bangga mengetahui bahwa Anda memahami kekhawatirannya sekarang dan akan tersenyum berpikir anaknya akhirnya tumbuh dewasa.

Baca Juga: 3 Olahraga Ringan yang Efektif Turunkan Berat Badan, Yuk Dicoba

Kenangan Bahagia

Setiap orang tua pasti ikut senang jika melihat anaknya bahagia. Maka di hari ayah ini, Anda bisa membagikan setiap kenangan yang membawa senyum saat masih kecil kepadanya. Baik itu perjalanan keluarga yang Anda tempuh ketika masih kecil, atau ketika dia memberi kado ulang tahun.

Bahkan, ketika Anda berkunjung ke mal dengannya untuk pertama kalinya. Yakinlah, percakapan kecil ini akan menjadikan Hari Ayah ini sebagai hari yang terbaik baginya!

Ceritakan apa yang paling kamu kagumi

Ungkapkan hal apapun yang yang membuat Anda paling kagum kepadanya dan ini akan meluluhkan hatinya serta membuatnya terharu. Katakan padanya tentang salah satu hal yang ia lakukan yang paling Anda kagumi, bisa pengabdiannya untuk keluarganya, dedikasi terhadap karyanya, perhatiannya terhadap peliharaan atau dia yang suka datang tepat waktu. Peluk dia dan katakan padanya mengapa dia adalah pahlawan supermu.

Ungkapkan kebiasaan yang kamu tiru

Kita semua telah tumbuh dengan mengamati kepribadian ayah kita dan bahkan telah meniru beberapa kebiasaan mereka. Seperi kebiasaan minum, berjalan-jalan setelah makan malam, menyimpan uang ekstra di dompet atau mandi dua kali sehari. Saat hari ayah ini, Anda bisa mengatakan salah satu kebiasaan dia yang telah Anda tiru dalam keseharian kita.

Pilih hobi yang Anda sukai

Pilih hobi yang sama-sama kalian sukai dengan ayah dan diskusikan apa yang akan Anda lakukan dalam beberapa bulan mendatang. Jika Anda berdua suka berkebun, maka dapat memutuskan untuk bekerja bersama di sana. Jika Anda berdua suka melakukan perjalanan panjang, lakukan perjalanan akhir pekan bersama.

Dengan demikian, Hari Ayah ini akan memperkuat ikatan Anda dengannya dan menemukan beberapa alasan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersamanya untuk kemudian hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini