nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moon Milk, Tren Susu Baru yang Diklaim Sembuhkan Insomnia

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 02:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 18 196 1911433 moon-milk-tren-susu-baru-yang-diklaim-sembuhkan-insomnia-1WbF6J6Sw3.jpg Moon Milk. (Foto: Instagram/Nayalife)

SETIAP orang tentu ingin memiliki tidur malam yang nyenyak. Sebab tidur membantu tubuh dan otak beristirahat sehingga menjadi lebih segar keesokan harinya. Tak hanya sekadar tidur, waktu yang didapatkan haruslah berkualitas.

Maka dari itu, tidak heran bila sejumlah orang melakukan berbagai cara agar bisa tidur dengan nyenyak di malam hari. Mulai dari berolahraga secara teratur, mengonsumsi makanan tertentu, dan melepaskan diri dari cahaya ponsel beberapa saat sebelum tidur. Kini ada sebuah tren baru yang sedang populer di media sosial agar orang dapat lebih mudah untuk tertidur yaitu moon milk atau susu bulan.

Beberapa orang memang memiliki kebiasaan untuk meminum segelas susu hangat sebelum tidur. Pada moon milk, susu tersebut akan ditambahkan dengan ramuan Ayurvedic. Banyak yang memercayai bila susu ini dapat membantu menyembuhkan insomnia.

Baca Juga: Bingung Ingin Bercinta Tapi di Rumah Banyak Orang, Ini 5 Tips Lakukan Silent Sex

Susu dengan ramuan rempah-rempah seperti kayu manis, kunyit, pala, pemanis alami, madu, dan adaptogen itu sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun sekarang muncul versi terbarunya dengan warna pastel. Warna-warna tersebut terbilang indah untuk dipandang sehingga banyak yang mengunggah wujud susu tersebut di media sosial seperti Pinterest atau Instagram.

Berbicara mengenai campuran rempah di moon milk, ada salah satu rempah yang memiliki banyak khasiat yaitu adaptogen. Melansir The Sun, adaptogen adalah senyawa nabati yang sebagian besar berasal dari herbal dan akar tumbuhan.

Rempat tersebut dapat memoderasi respons tubuh terhadap stres, meningkatkan energi, dan bahkan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Baca Juga: Meski Beda Agama, 3 Artis Ini Pamerkan Keharmonisan di Hari Lebaran

Salah satu adaptogen yang paling populer adalah ashawaganda. Menurut seorang ahli gizi, Neda Varbanova, suplemen tersebut dapat meningkatkan kesehatan sistem adrenalin. Kelenjar adrenal menghasilkan hormon yang membantu mengatur metabolisme dan cara tubuh merespons stres.

"Adaptogen di moon milk mempromosikan relaksasi. Susu itu sendiri juga mengandung tryptophan dan melatonin yang merupakan zat alami untuk mendorong tidur," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini