nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Sembarangan Maskara, Bulu Sikat Maskara Ini Dilengkapi Teknologi 3D!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 19 194 1911654 bukan-sembarangan-maskara-bulu-sikat-maskara-ini-dilengkapi-teknologi-3d-LOq25yC2QD.jpg Maskara 3D (Foto: Independent)

SEPERTI halnya dunia industri fesyen yang bergulir secara cepat dan dinamis, begitu juga dengan industri kecantikan. Geliat dunia industri kecantikan bukan hanya pesat soal tren, namun juga perihal inovasi produk. Di mana hal ini bisa terwujud, seiring dengan perkembangan teknologi yang makin hari menjadi semakin canggih.

Salah satu contoh pertemuan antara teknologi canggih dengan industri kecantikan, bisa dilihat dengan produk teranyar keluaran lini mewah satu ini. Ya, sebagaimana diwarta Independent, Selasa (19/6/2018) brand mewah ternama dunia, Chanel diberitakan baru saja merilis maskara, yang mana produk maskara ini tentunya bukanlah maskara biasa, melainkan maskara yang memiliki bulu sikat berteknologi 3D printing, yang diberi nama Le Volume Révolution, sebagai maskara pertama berbulu sikat 3D.

Proses meluncurkan maskara yang punya bulu 3D ini sendiri, diketahui lebih lanjut telah dilakoni Chanel sejak lama. Sejak awal 2001, Chanel disebutkan telah menyadari potensial teknologi cetak 3D kemudian pada 2007, Chanel mendaftarkan hak paten untuk pembuatan aplikator produk kosmetik dan lebih spesifik, sikat maskara yang dicetak 3D yang mana sekarang di 2018 ini proyek telah menjadi kenyataan, dengan teknologi yang membawa desain produk ke level yang baru.

 

Maskara berbulu sikat yang dicetak 3D pertama di pasaran ini, hadir dengan bentuk asli untuk memastikan kinerja yang lebih baik, yang mana tidak mungkin bisa dilakukan dengan teknik produksi tradisional.Tidak hanya permukaan sikat yang mempunyai tekstur granular dengan tujuan untuk mengoptimalkan agar helai-helai bulu mata tetap rapi dan penyimpanan produk, tetapi juga memiliki "microcavities", yang memungkinkannya agar bisa menyerap formula maskara dan membuat bulu mata lebih bervolume di setiap di setiap usapannya.

Disebutkan lebih jelas, keunggulan dari teknologi cetak 3D ini yang membuat produk satu ini jadi menonjol, tetapi maskara 3D tersebut juga dikembangkan secara paralel dengan sikat, yang mana formulanya memiliki kombinasi dari lilin, lilin beras dan lilin lebah, ditambah lagi tekstur lentur yang melapisi dan menebalkan bulu mata. Tidak hanya itu, formula adanya pigmen hitam ultra-murni dikatakan dapat membuat warna hitam pekat yang dalam di helai-helai bulu mata dikombinasikan dengan agen pembeku alami untuk membantu meregangkan helai-helai bulu mata satu per satu.

Dengan bulu sikat yang dicetak berteknologi 3D dan sederet keunggulan lainnya, maka tak heran maskara canggih ini dibanderol dengan harga senilai 28 Euro atau kurang lebih Rp459.223 per satu buahnya. Sejauh ini, disebutkan maskara 3D Chanel ini bisa dibeli secara online melalui situs resmi Chanel.

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini