nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicakar hingga Sulit Tidur, Kucing Ini Justru Selamatkan Nyawa Pemiliknya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 19 196 1911491 dicakar-hingga-sulit-tidur-kucing-ini-justru-selamatkan-nyawa-pemiliknya-UMXTwjklr9.jpg Kucing Penyelamat (Foto: Metro)

KUCING sering dianggap sebagai hewan peliharaan yang sombong. Saking angkuhnya, kucing sering diasosiasikan sebagai raja dan pemiliknya adalah budak yang harus selalu setia kepadanya.

Namun, kucing bernama Theo ini beda dari yang lain. Ia berhasil menyelamatkan nyawa pemiliknya setelah dengan sengaja menepuk wajah sang majikan sepanjang malam. Kucing berusia delapan tahun itu menolak membiarkan majikan yang bernama Charlotte Dixon untuk tidur pada malam hari.

Theo sengaja naik ke kasur ketika perempuan berusia 39 tahun itu hendak tidur karena merasa tidak enak badan. Ia menekan wajah pemiliknya secara konstan dan mencakarnya beberapa kali serta duduk di kepala hingga Charlotte tidak bisa tidur. Ternyata, ada berkah di balik itu semua.

Melansir dari Metro, Selasa (19/6/2018), keesokan harinya ternyata kondisi Charlotte semakin buruk hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Wolchester, Inggris. Ia didiagnosa mengalami pembekuan atau penggumpalan darah di bagian lutut yang dapat membahayakan nyawanya.

Tim medis di rumah sakit mengatakan, apabila Charlotte tertidur di malam itu, mungkin saja nyawanya tidak tertolong. Tanpa sadar, Theo sudah menyelamatkannya dari kematian. Kucing itu saat ini masuk dalam daftar penerima penghargaan dari merk makanan hewan karena tindakan heroiknya tersebut.

“Saya mungkin dalam keadaan paling bugar saat itu terjadi. Saya sebelumnya berolahraga terlalu keras hingga selalu bugar dan sehat. Kemudian saya mulai naik ke atas untuk tidur dan tidak bisa terlelap selama satu jam ketika saya merasa sangat tidak enak badan. Tubuh bergetar saat turun,” ungkap Charlotte.

Pada titik itu, Charlotte mengaku sempat terpikir untuk menelefon ambulans tetapi tidak dilakukannya. Ketika perlahan tertidur, Theo datang dan mulai menepuk wajahnya agar tetap tersadar. Hal itu dilakukan Theo selama berjam-jam.

“Paginya saya merasa kondisi semakin menurun hingga ibu datang dan memanggil ambulans. Paramedis mengatakan saya mungkin mengalami penggumpalan darah. Saya katakan kepadanya mungkin karena kelelahan sebab kucing itu tidak membiarkan saya tidur,” imbuhnya.

Ia diketahui mengalami penggumpalan darah dari lutut yang menjalar ke panggulnya. Charlotte dirawat selama satu pekan di bawah pengawasan ketat paramedis pada Januari 2015 sebelum menjalani operasi.

Perempuan yang bekerja di Warwick University itu percaya kalau Theo membalas kebaikannya. Kucing itu pernah mengalami flu berat saat masih kecil dan berhasil diselamatkan oleh Charlotte. Menurutnya, Theo adalah seekor kucing yang penuh intuisi. Ia bisa tahu kapan Charlotte mengalami hari buruk atau dalam kondisi yang tidak sehat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini