Share

Patahkan Mitos, Ini 10 Hal Tabu yang Ternyata Bisa Pererat Hubungan Pasangan

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 19 196 1911624 patahkan-mitos-ini-10-hal-tabu-yang-ternyata-bisa-pererat-hubungan-pasangan-Js2u5YgZR6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HUBUNGAN yang tercipta antara dua insan biasa disebut dengan hubungan percintaan. Saat jatuh cinta dan menjalin hubungan, tentunya banyak hal yang dianggap tabu dan akhirnya dihindari untuk dibicarakan oleh setiap pasangan karena dianggap akan merusak hubungan.

Tapi ternyata hal-hal yang dianggap tabu untuk dibicarakan tersebut justru bisa membuat hubungan menjadi lebih kuat dan lebih romantis. Memang, awalnya akan terasa aneh, tetapi hal-hal ini justru bisa benar-benar membantu untuk tetap menjaga hubungan.

Berikut adalah daftar 10 pantangan, yang ternyata dapat membuat Anda dan pasangan menjadi lebih dekat, seperti dilansir dari yourtango.

Baca Juga: 5 Makanan untuk Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

1. Menghargai hobi

Ketika dua orang menjalin hubungan, ada hal-hal tertentu yang mereka sukai dan ada hal-hal tertentu yang tidak mereka sukai. Kita bisa melihat pasangan yang selalu bersama itu terikat karena berbagai minat yang sama. Mereka pergi menonton bioskop setiap akhir pekan, foto bersama atau mungkin pergi mendaki bersama.

Tetapi ternyata memiliki pasangan dengan hobi berlawanan juga menarik. Ada pasangan yang hobinya tidak begitu mirip. Salah satu dari mereka mungkin menyukai seni, dan yang lain mungkin menyukai semua kegiatan di luar ruangan.

Tetapi ini tidak berarti hubungan mereka tidak akan berhasil. Suatu hubungan adalah tentang bagaimana meluangkan waktu satu sama lain dan saling mendukung. Selama mereka melakukannya, mereka baik-baik saja.

Baca Juga: Mampu Curi Perhatian Ratu Inggris, Meghan Dihadiahi Anting Bernilai Fantastis

2. Tak selalu berkirim pesan

Banyak yang mengatakan komunikasi dalam suat hubungan adalah yang paling utama, tetapi bukan berarti itu harus dilakukan sepanjang hari atau setiap saat. Ya, mungkin terdengar sangat romantis untuk mengirim pesan ke pasangan, apalagi Anda adalah orang pertama yang dikirimi pesan ketika pasangan bangun tidur.

Anda mungkin menganggap bahwa itu adalah tanda dia sangat mencintaimu, tetapi pasangan yang tidak saling mengirim pesan sepanjang hari juga bisa sangat saling mencintai.

Menurut Johnathan Bennett, seorang konselor, tidak perlu terus mengirim SMS kepada pasangan kita. Karena banyak pasangan yang merasa lebih romantis jika pada pagi hingga siang hari fokus bekerja dan pada malam harinya menghabiskan waktu berkualitas bersama. Mereka menilai ini lebih baik daripada mengirim pesan sepanjang hari yang bisa mengganggu pekerjaan.

3. Tidur terpisah

Semua hubungan yang serius membutuhkan keintiman, tetapi ada anggapan yang salah bahwa pasangan perlu tidur di satu tempat tidur untuk tetap bersama, namun itu tidak benar. Jika keduanya sangat nyaman untuk tidur secara terpisah dan tidak akan mempengaruhi hubungan mereka, maka sama sekali tidak ada salahnya untuk dicoba.

Menurut psikolog klinis Dr. Josh Klapow menjelaskan, masalah yang sebenarnya terjadi adalah jika Anda tidur di ruang terpisah untuk menghindari hubungan seks dengan pasangan atau bertemu dengannya. Tetapi jika sebaliknya, hal itu benar-benar tidak akan mengganggu.

 

4. Diskusikan topik tabu

Banyak orang berusaha tidak membicarakan topik yang tidak nyaman dalam suatu hubungan untuk menghindari konflik. Kenyataannya adalah, semakin membawa topik semacam itu, maka Anda dan pasangan akan semakin saling memahami satu sama lain dengan lebih baik karena bisa menyelesaikannya.

Menurut psikolog Dr. Julie Gurner, seseorang seharusnya tidak takut untuk mendiskusikan apapun dengan pasangan mereka dan pasangan mereka juga seharusnya tidak membuatnya merasa buruk karena pembicaraan topik tersebut. Dia menilai berbicara tentang hal-hal seperti itu akan membawa pasangan menjadi lebih dekat.

5. Menyimpan rahasia dari pasangan

Tidak semua hal dimaksudkan untuk diceritakan. Banyak orang menceritakan semuanya kepada pasangan mereka, beberapa lebih suka menyimpan rahasia. Menjaga rahasia bukan berarti Anda berbohong. Sangat baik untuk menjaga hal-hal tertentu untuk diri sendiri, selama tidak berbohong kepada pasangan Anda.

6. Me time

Berada dalam suatu hubungan tidak berarti Anda berdua harus selalu bersama, bahkan jika berada di rumah yang sama. Anda dapat melakukan berbagai hal sendirian seperti membaca buku atau pergi dengan teman-teman, berlibur singkat sendiri atau pergi ke bioskop sendiri.

Menurut terapis Kimberly Hershenson, memiliki waktu sendirian atau tanpa pasangan dalam waktu tertentu membantu dalam mempertahankan identitas seseorang. Ini berarti juga memberi ruang kepada pasangan dan Anda memiliki kehidupan pribadi masing-masing yang membuat hubungan menarik.

7. Makan secara terpisah

Hubungan tidak selalu tentang melakukan hal-hal bersama atau menyantap sesuatu bersama. Anda dan pasangan mungkin memiliki kebiasaan makan yang berbeda. Anda lebih suka orang pedas sementara pasangan tidak. Jika Anda terus mengorbankan selera makan demi pasangan atau sebaliknya, itu akan membawa kebencian dan lebih merusak hubungan.

8. Berbicara jujur tentang seks

Anda tidak suka dengan cara seks yang dilakukan pasangan? Maka katakan saja. Banyak orang berpikir bahwa kita seharusnya tidak berbicara tentang fantasi kita atau tentang hal-hal yang tidak kita sukai dalam seks.

Kenyataannya adalah, semakin banyak kita membicarakannya, semakin dekat kita dengan pasangan. Berbicara secara terbuka tentang seks membawa dua orang lebih dekat dan membantu dalam menghindari kesalahpahaman atau kebencian.

9. Berbicara tentang mantan

Kita semua memiliki masa lalu termasuk soal percintaan. Banyak pasangan yang cenderung tidak membicarakan tentang mantan kekasih masing-masing agar tidak terjadi konflik. Padahal ini sebenarnya pertanda bahwa orang tersebut masing mengharapkan mantan kekasihnya.

Faktanya, ketika pasangan membicarakan tentang masa lalu maka keduanya akan semakin dekat dan bahkan mendapatkan pengalam di masa lalu untuk menuju masa depan yang saling memahami dengan pasangan.

10. Mengungkapkan emosi

Menahan emosi hanya akan membuat Anda dan pasangan semakin jauh. Jika Anda mengekspresikan emosi kepada pasangan dan membiarkan mereka mengekspresikan perasaan mereka juga, itu akan menyiratkan bahwa kalian saling jujur satu sama lain dan ini akan membantu untuk saling memahami dengan lebih baik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini