Jangan Remehkan Udara di Kabin Pesawat, Bisa Rusak Kulit dan Rambut Loh

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 19 481 1911451 jangan-remehkan-udara-di-kabin-pesawat-bisa-rusak-kulit-dan-rambut-loh-O3vxNseaEq.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI wanita kecantikan adalah segalanya untuk terus dipertahankan. Bahkan untuk itu, wanita rela menghabiskan budget yang tidak sdikit untuk membeli produk kecantikan atau juga rajin mendatangi salon keecantikan setiap minggunya.

Berbagai produk kecantikan ini tidak pernah lupa di aplikasikan setiap melakukan kegiatan. Produk kesehatan wajah juga rutin digunakan saat malam hari untuk melembabkan kulit.

Tapi saat melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat kita terkadang lupa bahkan malas menggunakan skin care. Apalagi kalau menggunakan penerbangan pagi dan kita pastinya sangat malas menggunakannya.

Padahal, saat penerbangan dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda. Berikut ini beberapa trik dalam penerbangan untuk tetap menjaga kulit wajah lembab dan cerah seperti dilansir dari Times of India.

Baca Juga: Bingung Ingin Bercinta Tapi di Rumah Banyak Orang, Ini 5 Tips Lakukan Silent Sex

1. Penerbangan jarak jauh dapat menghilangkan kelembaban kulit Anda. Jadi, ambil langkah untuk mencegah kulit dehidrasi selama penerbangan. Jangan lupa minum banyak air saat penerbangan atau lebih baik lagi, minum air kelapa untuk menjaga kulit agar tidak terlihat pucat.

2. Pastikan untuk mengaplikasikan beberapa pelembab, sebelum, selama dan setelah penerbangan. Udara di kabin pesawat yang gersang dapat mengambil kelembaban dari kulit. Untuk itu bawalah lip balm yang bisa melembabkan dan gunakan pada saat penerbangan.

3. Jet lag dan kurang tidur dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan menyebabkan jerawat. Gunakan facial wash yang ringan, lalu tindak lanjuti dengan pelembab dan pendingin dengan kandungan minyak jojoba.

4. Membawa parfum tetapi tidak menggunakannya dalam penerbangan. Menggunakan parfum di ruang terbatas seperti pesawat tidak boleh dilakukan. Namun sebelum keluar dari bandara, gunakan sedikit untuk agar saat tiba brtemu dengan teman atau kolega kerja dengan keharuman yang segar.

Baca Juga: 3 Olahraga Ringan yang Efektif Turunkan Berat Badan, Yuk Dicoba

5. Bawalah losion untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahri yang menyengat terutama di musim panas seperti ini. Pakailah tabir surya minimal dengan kandungan SPF 15 atau lebih dan aplikasikan kembali setiap tiga jam saat berada di luar ruangan.

6. Terakhir, jangan lupa gunakan perawatan rambut karena pasti akan terlihat kotor ketika Anda berjalan dari pesawat apalagi udara kabin yang belum tentu bersih. Untuk itu, gunakan dry shampoo untuk menjaga rambut tetap mengembang dan wangi tanpa lepek.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini