nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Mudah Gunakan Eyeliner Agar Cantik Sempurna

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 21 194 1912183 5-tips-mudah-gunakan-eyeliner-agar-cantik-sempurna-170DrDRCb1.jpg Eyeliner

BAGIAN mata biasanya jadi salah satu bagian yang paling menantang saat merias wajah. Salah satunya ketika mengenakan eyeliner. Wanita mana yang tidak mau mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna?

Memulaskan eyeliner dengan sempurna, sebetulnya bisa diraih walaupun kita bukanlah seorang penata rias profesional. Sebab, selalu ada solusi untuk bisa mengaplikasikan eyeliner dengan tepat. Seperti apa tips mengaplikasikan eyeliner dengan mudah namun menghasilkan guratan garis eyeliner yang sempurna? Disitat Boldsky, Rabu (20/6/2018) berikut di bawah ini ulasan lima tipsnya.

Baca juga: Nenek Ini Bocorkan Rahasia Umur Panjang hingga 105 Tahun!

1. Manfaatkan eyeshadow


Terkadang kita tidak sadar eyeliner andalan ternyata sudah habis. Jangan takut! Saat darurat, eyeshadow bisa jadi dewa penolong. Gunakan eyeshadow warna gelap, seperti hitam atau coklat gelap. Kemudian pulaskan dengan menggunakan liner brush alias sikat liner dan buat goresan pada garis bulu mata untuk mendapatkan efek eyeliner.

 Eyeliner (healthsite)

2. Eyeliner putih untuk mata lebih besar

Jika Anda memiliki mata kecil, eyeliner warna putih dapat membantu untuk membuat mata terlihat jadi lebih besar. Memang sih, eyeliner warna putih bukanlah sesuatu yang semua orang suka bereksperimen atau gunakan. Tetapi jika digunakan dengan cara yang benar, memang bisa jadi solusi untuk Anda yang kebetulan punya bentuk mata yang kecil. Gunakan eyeliner putih pada garis bulu mata bawah dan yang warna hitam pada garis bulu mata atas untuk hasil instan.

Baca juga: Masih Ingat Bu Dendy? Kali Ini Ada Kucing Viral Disawer Uang

3. Pakai maskara

Terburu-buru berangkat kerja atau kuliah? Nah, trik satu ini bisa jadi salah satu yang diandalkan. Caranya, oleskan 2-3 lapis maskara pada bulu mata, hingga menyentuh akar bulu mata. Trik ini disebutkan akan membuat mata seperti telah menggunakan eyeliner. Dengan catatan, saat diaplikasikan jangan sampai lupa untuk menyentuh bagian akarnya.

Eyeliner (youtube)

4. Hindari meregangkan kulit di sekitar mata

Ketika sedang memakaikan eyeliner di bagian mata, pastikan Anda tidak meregangkan kulit di sekitar area mata. Kenapa? Karena hal ini akan mengaburkan eyeliner dan membuat goresannya terlihat berantakan. Jika seandainya eyeliner sudah terlanjur berantakan, jangan khawatir ada trik sederhana untuk memperbaikinya. Cukup oleskan petroleum jelly ke kapas atau bisa juga memakai penghapus make-up atau concealer dan perbaiki hingga rapi sesuai keinginan.

Baca juga: Piala Dunia Jadi Ajang Wanita Rusia Berburu Turis, Jomblo Ikutan Gih

5. Pakai eyeshadow untuk eyeliner lebih tahan lama

Salah satu pertanyaan klasik dari banyak wanita, bagaimana membuat pulasan eyeliner bertahan lama? Jawaban untuk ini adalah eyeshadow. Setelah mengaplikasikan eyeliner, gunakan sedikit debu eyeshadow dengan warna yang sama di atasnya. Lalu terakhir, padukan keduanya bersamaan. Agar mendapatkan hasil yang sempurna pastikan warna eyeliner dan eyeshadow yang dipakai adalah warna yang sama.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini